32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaAplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Efektif

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Efektif

Saat ini, bahasa Inggris seringkali dijadikan sebagai salah satu kualifikasi utama saat masuk ke dunia kerja atau tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Hal inilah yang membuat bahasa Inggris penting untuk dipelajari. Selain di sekolah, Anda bisa belajar di aplikasi belajar bahasa Inggris yang kini banyak tersedia.

Aplikasi belajar ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang tidak bisa ikut kursus berbayar. Meski gratis, aplikasi ini menyediakan sistem pembelajaran yang lengkap dan menarik sehingga pengguna lebih mudah dalam mempelajarinya.

Duolingo – Learn Language Free

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba adalah Duolingo – Learn Language Free. Duolingo adalah satu dari sekian aplikasi pembelajaran bahasa Inggris paling populer. Aplikasi ini sudah terdownload oleh dari 100 juta pengguna dan memiiki berbagai macam fitur yang keren.

Pengguna bisa memilih level belajarnya sendiri yang disesuaikan dengan kemampuan. Tidak hanya belajar materi saja, Duolingo juga memiliki fitur evaluasi berupa latihan soal yang harus Anda kerjakan. Menariknya, Duolingo juga memiliki fitur belajar bahasa asing lain seperti Mandarin, Italia, Rusia, dan masih banyak lagi.

Learn to Speak English with Busuu

Learn to Speak English with Busuu adalah sata satu aplikasi pendukung dalam belajar bahasa Inggris yang tergolong unik dan berbeda dari aplikasi sejenisnya. Melalui Busuu, pengguna bisa saling terhubung satu sama lain sehingga bisa belajar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bersama-sama.

Bussu menjadi aplikasi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin mengasah skill percakapannya. Sama seperti Duolingo, Bussu memiliki tingakatan level yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pengguna.

Ada lebih dari 150 pola latihan yang bisa Anda pilih disini. Anda bisa meningkatkan skill grammar, speaking, dan writing.

Satu lagi kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya sertifikat digital dari McGraw-Hill Education sebagai partner resmi dari Busuu. Aplikasi Busuu bisa Anda gunakan baik secara offline maupun online.

Learn English Vocabulary – 6000 Words

Aplikasi belajar bahasa Inggris satu ini dapat membantu Anda menambah pengetahuan kosakata bahasa Inggris. Seperti yang diketahui, kosakata adalah salah satu kunci penting jika ingin meningkatkan skill berbahasa Inggris.

Sesuai dengan namanya, tujuan utama dari aplikasi ini adalah memperkaya kosakata penting dalam bahasa Inggris. Kosakata yang ada dalam aplikasi ini tersusun secara sistematis dan berkaitan dengan kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya menampilkan kosakata saja, namun juga dilengkapi dengan gambar, audio pengucapan, dan transkripsi fonetik. Kosakata dalam aplikasi ini sudah tersedia dalam 59 bahasa dunia.

Baca:  Penyebab Gizi Buruk Pada Anak, Kenali Sejak Dini!

Mango Languages

Mango Languages menonjolkan segi conversation atau percakapan dalam bahasa Inggris sehingga cocok bagi yang ingin meningkatkan kemampuan berbicaranya. Anda akan diarahkan pada percakapan dasar seperti menyapa dengan tata bahasa dan kosakata yang benar.

Melalui Mango Languages ini, Anda bisa memperbaiki kosakata yang benar, pelafalan atau prononcation, tata bahasa, dan berbagai pengetahuan lain. Anda bisa mempelajari 21 latihan bahasa Inggris yang tersedia di apliaksi Mango Languages.

Baca:  Keutamaan Malam Lailatul Qadar

Hello English

Hello English adalah aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris secara offline. Fitur andalan dari Hello English adalah pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan interaktif. Terdapat 475 model pembelajaran yang ada di aplikasi ini.

Anda bisa belajar bahasa Inggris sembari bermain game seru yang ada di aplikasi ini. Materi pembelajaran yang ada pun beragam, mulai dari grammar, vocabulary, conversation, dan masih banyak lagi lainnya.

Tersedia lebih dari 10.000 kosakata bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari. Menariknya, pengguna bisa berlatih dan berdiskusi bersama melalui aplikasi ini.

Learn Languages : Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa Inggris satu ini sangat cocok untuk segala usia baik anak-anak maupun orang dewasa. Sebelum belajar membuat kalimat panjang dalam bahasa Inggris, Anda akan belajar bahasa Inggris dasar terlebih dahulu.

Metode bahasa Inggris pada aplikasi ini lengkap dengan gambar sehingga dapat mempermudah proses pembelajaran. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur audio sehingga pengguna dapat mengetahui bagaimana cara mengeja kalimat tersebut dengan benar.

Mondly Language

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah Mondly Language. Mondly Language bisa Anda gunakan untuk belajar banyak bahasa sekaligus seperti Spanyol, Italia, Korea, Cina, Perancis, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda bisa mempelajari kata-kata dasar, frasa penting hingga membuat kalimat yang sesuai dengan grammar. Anda bisa berinteraksi langsung native speaker melalui aplikasi ini.

Memrise

Untuk yang ingin belajar dengan lebih menyenangkan, Anda bisa menggunakan aplikasi Memrise. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mempelajari berbagai macam kosakata baru dalam bahasa Inggris. Tidak hanya berisi materi saja, Memrise juga memiliki fitur evaluasi.

Fitur evaluasi ini berupa tes dan latihan yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui seberapa jauh Anda belajar dan bagaimana perkembangannya. Tampilan interface aplikasi ini pun sederhana dan menarik sehingga mudah untuk Anda operasikan.

Demikianlah daftar aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan. Aplikasi-aplikasi di atas dapat dengan mudah Anda download di Google PlayStore secara gratis.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer