Zolgensma Obat Terapi DNA Termahal di Dunia

0
402

Reportasee.com,- Penelitian mengenai salah satu penemuan obat langka di dunia, memang sampai saat ini masih banyak dilakukan oleh beberapa ahli di dunia. Untuk saat ini memang banyak sekai jenis penyakit langka, yang bermunculan, bahkan pengobatannya memang cukup sulit ditemukan khususnya obat terapi DNA.

Untuk anda yang belum mengetahui jika saat ini ada salah satu jenis obat termahal, yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah, untuk sekali pakainya maka hal ini terkesan tidak masuk akal. Hanya saja pada faktanya, obat ini memang benar telah ditemukan oleh beberapa ilmuan.

Zolgensma memang baru saja ditemukan belakangan ini oleh para ahli, yang kabarnya obat ini bisa menyembuhkan salah satu penyakit, yang obatnya pun terbilang sulit untuk ditemukan dan mahal.

Sebagai Obat Penyakit Atrofi Otot Tulang Belakang

Sebelumnya anda harus mengetahui jika obat termahal ini ternyata mampu untuk mengobati salah satu penyakit langka. Yang menjadi beberapa orang yang memiliki keluhan penyakit ini bahagia sekaligus kebingungan, karena harganya yang lumayan fantastis jika ingin membuat dirinya terbebas dari penyakit ini.

Salah satu penyakit yang mampu diobati oleh jenis medis dan terapi ini, adalah penyakit neuromuscular sebagai salah satu kelainan pada bagian tulang belakang. Sehingga membuat penderitanya tidak mampu untuk menggerakan tubuhnya dengan baik, karena mengalami kerusakan pada bagian saraf motoriknya.

Nantinya penyakit yang dikeluhkannya ini, tidak hanya membuat kesulitan bergerak bagi penderitanya, namun juga menyebabkan rasa sakit. Hal ini disebabkan karena tidak dapat terpenuhinya protein, yang nantinya dibutuhkan oleh bagian tulang belakang. Dengan demikian obat ini dibarengi dengan virus AAV9 yang mengandung transgen SMN1 bersamaan dengan promotornya.

Nantinya obat ini akan diberikan secara rutin, dengan mentransfer virus yang dimilikinya hingga ke inti sel bagian penyakit. Bahkan kabarnya jika obat ini mampu memberikan protein SMN, sehingga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi penyakit ini hingga pada bagian akarnya.

Terapi Zolgensma Melalui Sebuah Transver Virus ke DNA

Perusahaan Pengembang Dengan Harga yang Fantastis

Untuk saat ini hasil konfirmasi yang didapat menyatakan, jika obat ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan bioteknologi asal Amerika yang bernama AveXis, yang merupakan anak perusahaan Novartis.

Dapat dikatakan jika sebelumnya, hasil penemuan ini didapatkan di Perancis yang kemudian dikembangkan di Amerika. Ternyata obat ini juga belum lama disetujui oleh bidang kesehatan di Amerika, yang baru saja di konfirmasi pada tanggal 24 Mei tahun 2019 ini, tentunya jangka waktu ini masih baru saja terjadi. Dengan demikian hal ini juga menjadi kontroversi, terkait harga dari obat ini yang lumayan fantastis.

Untuk anda yang penasaran bahwa sebenarnya, obat ini juga dapat digunakan pada anak dengan usia dibawah 2 tahun. Namun, yang menjadikannya sebuah kontroversi adalah harganya yang fantastis, dengan kisaran lebih dari 30 juta Rupiah untuk sekali pakai.

Kerjasama Dengan Perusahaan Asuransi Untuk Memberikan Perawatan

Di Amerika itu sendiri, masih banyak orang yang mengeluhkan hal ini, dengan harganya yang lumayan fantastis. Dengan demikian pemerintah dan bidang kesehatan di negara sana, nyatanya banyak melakukan beberapa hal yang dapat membantu masyarakat. Dengan memperbesar jaringan kerjasama bersama pihak lain, sehingga memudahkan jangkauan untuk membeli obat ini.

Jangan salah disana, pihak asuransi juga bisa memberikan layanan pengobatan ini, dengan bekerjasama bersama klien nya. Meskipun memang, harga obat ini bisa dibilang lumayang fantastis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.