Wisata Alam di Solok yang Lagi Hits

0
10
wisata alam di solok
Foto : wisato.id

Reportasee.com – Wisata Alam di Solok yang Lagi Hits. Kota Solok memanglah populer dengan keelokan alamnya. Salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat ini di anugerahi keelokan alam yang luar biasa. Hingga, tidak heran kota ini jadi kawasan wisata yang sangat di gemari anak muda sekitar serta dari luar wilayah.

Melancong ke Kota Solok telah di coba semenjak masa penjajahan Belanda. Karena, keelokan alamnya bisa membius mata siapa saja yang memandang.

Terdapat banyak objek wisata di kota ini untuk Kamu yang menggemari alam, sebagian di antaranya sebagai berikut:

Danau di Ateh dan Danau di Bawah

Tempat wisata ini mempunyai 2 danau kembar. Danau yang terletak di bawah di sebut dengan Danau di Ateh. Sebaliknya danau yang terletak di atas malah di sebut dengan Danau di Dasar.

Baca:  Cara Ternak Ikan Mas, Bisnis dengan Untung Besar

Danau ini juga di ketahui dengan istilah Danau Atas Dasar. Lokasinya terletak di Danau Kembar, Kota Solok.

Bila Kamu berkunjung ke salah satu danau kembar tersebut, Kamu bisa memandang panorama alam alam danau kembarannya sekalian dengan naik sedikit ke atas bukit.

Danau Singkarak

Wisata alam di Solok yang tidak kalah hits ialah Danau Singkarak. Danau seluas 107.8 m persegi ini mempunyai panorama alam alam yang luar biasa.

Danau terluas kedua sehabis Danau Toba ini mempunyai air yang bercorak hijau kebiruan. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat menikmati panorama alam dari perbukitan yang sangat indah.

Danau Talang

Danau Talang juga jadi salah wisata alam di Solok yang sangat hits. Tempat ini menyajikan panorama alam yang sangat bagus dengan air danau bercorak hijau.

Baca:  Aplikasi Pintu, Jual Beli Bitcoin dan Crypto yang Praktis

Tidak hanya itu, udara di kawasan wisata ini juga sangat bersih serta fresh. Bila Kamu mau tempat wisata yang cenderung hening supaya lebih menenangkan, Danau Talang merupakan objek wisata yang pas.

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang

Tempat wisata yang mempunyai nama lumayan panjang ini sangat sesuai kamu jadikan tempat meditasi. Keadaan di sekitar air terjun ini masih sangat hening.

Tidak hanya itu, akses jalur mengarah wisata alam di Solok ini pula masih belum begitu bagus, sehingga tidak banyak wisatawan yang datang. Kamu memerlukan waktu satu jam untuk sampai ke situ.

Air Terjun Sarasah Batimpo

Air terjun ini berbeda dengan Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang. Perihal itu disebabkan Air Terjun Sarasah Batimpo lumayan gampang di akses sebab lokasinya terletak tidak jauh dari pusat kota.

Baca:  Cara Kerja Teknologi Deepfake?

Tempat wisata ini mempunyai air terjun yang sangat besar serta bersih. Tidak hanya itu, sungai di bawahnya juga lumayan lebar. Kamu bisa bersantai sejenak bersama keluarga di air terjun ini.

Rumah Tumbuhan Laing Park Solok

Rumah Tumbuhan Laing Solok juga di ketahui pula dengan nama Wisata Laing Park. Tempat wisata ini sangat hits di berbagai golongan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Rumah tumbuhan ini mempunyai daya tarik dari spot-spot gambar yang ada. Kamu dapat mengabadikan momen di tengah panorama alam alam khas pedesaan yang melegakan.

Seperti itu sebagian tempat wisata alam di Solok. Sangat menarik, bukan?