Warga Cikoneng Ciamis Diminta Jangan Takut Lapor Soal Bansos

Advertisement

Reportasee.com – Warga Desa Cikoneng Kabupaten Ciamis diminta tidak takut melapor jika merasa dirugikan saat penyaluran program bantuan sosial (bansos).

Hal itu terungkap saat Karang Taruna (Karta) Desa Cikoneng menggelar audiensi di aula Kantor Desa Cikoneng, Jum`at (04/03/2022).

Ketua Karang Taruna Desa Cikoneng, M Subastian Martajumena, meminta masyarakat berani untuk melaporkan jika merasa dirugikan.

Subastian mengungkapkan, sebelumnya banyak warga yang datang dan mengeluhkan soal penyaluran progam bantuan sosial dari pemerintah.

Keluhan itu, kata Subastian, antaralain mulai dari masalah intervensi oknum, kualitas komoditi bantuan, pemotongan dan masalah lain.

Advertisement

Untuk memperkuat hal itu, Subastian mengaku mencoba mendalami keluhan-keluhan tersebut dengan melakukan investigasi.

Benar saja, kata Subastian, tidak hanya satu atau dua orang yang mengeluhkan masalah-masalah yang serupa.

Subastian mengaku memiliki bukti berupa rekaman audio dan video pernyataan dari warga yang mengeluhkan persoalan-persoalan tersebut.

Sayangnya, lanjut Subastian, selama ini masyarakat merasa takut untuk melaporkan secara langsung hal-hal yang sebenarnya merugikan mereka sendiri.

Untuk itu, kedepan Subastian berharap, masyarakat lebih berani menyampaikan suara hati jika ada hal-hal yang merugikan berkaitan dengan bansos.

Advertisement

“Apalagi jika hal itu berkaitan dengan hak-hak masyarakat, khususnya warga Cikoneng Ciamis,” tandasnya.

Advertisement
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *