Warga Baregbeg Ciamis Gotong-royong Bangun Mushola

Reportasee.com – Warga RT 002 RW 007, Dusun Cipaku, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, gotong-royong membangun mushola.

Ketua RT 002, Nanang, ketika Reportasee.com temui, Jum`at (12/02/2021), membenarkan, warganya bahu-membahu dengan kemampuan masing-masing, membangun muhsola.

Nanang menuturkan, dana untuk pembangunan mushola berasal dari swadaya dan sebagian lagi dari donatur atau dermawan (agnia).

Menurut Nanang, saat ini pembangunan mushola sudah mencapai angka 90 persen. Pelaksanaan pembangunan sendiri memakan waktu sekitar dua tahun.

“Waktunya memang cukup lama, karena dengan dana seadanya dan sambil berjalan. Tidak ada bantuan dari pemerintah, karena memang kami tidak mengajukan,” katanya.

Meski demikian, Nanang mengatakan, pekerjaan seberat apapun kalau pengerjaan bersama-sama, pasti akan menjadi ringan.

“Dan yang penting, ruh gotong-royong masih melekat di masyarakat,” katanya

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Lingkungan setempat, Eli, menilai kegiatan bakti sosial dan gotong-royong merupakan hal yang positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal.

Eli menegaskan, kegiatan gotong-royong warga dalam membangun mushola, adalah langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan.

Sebagai pemuda, Eli berharap besar seluruh warga Sukamaju Baregbeg Ciamis, khususnya anak-anak muda, untuk menjaga terus kekompakan dan kegotong-royongan.

“Mudah-mudahan pembangunan ini cepat selesai, sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah,” pungkasnya.

Editor : Deni Supendi