Wapres Jusuf Kalla Puji Industri Film Indonesia

0
114
Wapres Jusuf Kalla Puji Industri Film Indonesia

Wakil Presiden/ Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan industri perfilman Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun. Hal itu, ungkap Kalla, terlihat dari jumlah penonton yang kian terus meningkat.

“Apa lagi pada tahun-tahun terakhir ini, dunia perfilman kita telah kembali bangkit. Kalau tahun 2015 penonton hanya 16 juta, tahun 2016 ada 34 juta serta ini tahun 2017 saja sudah lebih 40 juta,” ungkap Kalla saat membuka Puncak Hari Film Nasional di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Kalla menjelaskan, produksi film nasional saat ini juga terus terjadi peningkatan. Bahkan, imbuh dia, peningkatan produksi film nasional tak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lainnya.

Ia pun melihat semakin banyak film nasional yang mendapat penghargaan di tingkat nasional. Hal itu menurutnya menunjukkan pesatnya perkembangan industri film nasional.

Kalla mengatakan industri film nasional belum setara dengan produksi film Hollywood serta Bollywood. Namun ia meyakini ke depannya industri film nasional bisa tumbuh sepesat Hollywood juga Bollywood.

Ia menambahkan, jika industri perfilman semakin berkembang, nantinya akan memicu perkembangan industri penunjang lainnya. Hal itu menurut dia bagus untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

“Kalau film berkembang, maka banyak cabang-cabang industri yang berkembang pula. Baik industri filmnya, industri bioskop layar lebar, industri makanan,  maupun industri berbagai hal yang menjadi pengaruh atau dibutuhkan dalam hal-hal industri film tersebut,” pungkas Wapres Jusuf Kalla. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here