32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaWakil Ketua DPRD Ciamis Dukung Program “Nyantri Keren” Fatayat NU

Wakil Ketua DPRD Ciamis Dukung Program “Nyantri Keren” Fatayat NU

Reportasee.com – Wakil Ketua DPRD Ciamis, Dede Herli, memberikan dukungan terhadap program Nyantri Keren kreasi Forum Daiyah Fatayat NU Kabupaten Ciamis.

Hal itu terungkap saat Perwakilan Fatayat NU Kabupaten Ciamis berkunjung ke ruangan Wakil Ketua DPRD Ciamis, Kamis (04/03/2021).

Dede Herli menuturkan, program rutin mingguang yang Fatayat NU laksanakan setiap Sabtu sangat bagus.

Menurut Dede Herli, program tersebut dapat meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap agama, prinsip kebangsaan dan akidah ahlussunna wal jamaah.  

Selain itu, kata Dede Herli, materi program tersebut juga sangat bagus. Pesertanya generasi muda NU yang masih dalam usia produktif.

Program tersebut, lanjut Dede Herli, mengajarkan kepada mereka tentang bagaimana membangun nasionalisme dan akidah keagamaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Ciamis, Hera Rahmatin Barokah S.Ag.,M.Pd., menjelaskan, program Nyantri Keren rutin berlangsung seminggu sekali.

Menurut Hera, program tersebut memiliki tujuan mencetak daiyah serta membekali kader dengan pengetahuan.

Materinya, kata Hera, yakni tentang Aswaja dan ke-NU-an, wawasan kebangsaan, psikologi dakwah perspektif aswaja dan banyak lagi yang lain.

Selain itu, Fatayat NU juga mempunyai program mengaji kitab. Antaralain seperti mengaji kitab Uquudullijain, Manbaus Sa’adah, Fiqih Siyasah, dan Risalah Ahlussunah wal Jamaah.

Lebih lanjut, Hera mengungkapkan, saat ini para dai juga perlu memperbarui dan meningkatkan pengetahuan yang sesuai perkembangan.

“Minggu ini adalah minggu kelima kami melaksanakan program ini. Kami berharap program ini terus berkembang dan bermanfaat bagi kader Fatayat NU dan masyarakat,” pungkasnya.

Baca:  Mau Buka Usaha? Cek Beberapa Tips Ini Dulu Yuk!

Editor : Deni Supendi

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer