Volkswagen Ingin Kembali Produksi Mobil Versi Indonesia

0
120
Volkswagen Ingin Kembali Produksi Mobil Versi Indonesia

Volkswagen,- Volkswagen Ingin Kembali Produksi Mobil Versi Indonesia. Produsen mobil Volkswagen di Indonesia ialah PT Garuda Mataram Motor, segera mengaktifkan kembali pabriknya yang sudah lama tidak berfungsi. Ini berarti bahwa beberapa model VW diproduksi secara lokal.

“Kami pernah memiliki pabrik (operasi terakhir sekitar 2015). Pabrik tidak hilang, kami berharap semua dapat aktif kembali,” kata Jonas Cendana. Ia sebagai direktur GMM di Jakarta, pada Jumat 24 Mei 2019.

Namun, terdapat banyak syarat untuk melakukan hal ini kembali supaya dapat terwujud. Salah satunya, kantor pusat tidak mau menurunkan kualitas emisi gas buang ke Euro 4. Tergantung ketersediaan bahan bakar minyak di negara atau Tanah Air sekarang ini.

“Untuk mesin, mereka Euro 5 atau Euro 6. Mereka (Pusat) tidak ingin lagi ada masalah, jadi jika bensinya bukan atau belum Euro 5, mereka tidak akan memberikannya,” katanya.

Menurut Jonas, pabrikan mobil Jerman mempertahankan kualitas produk karena telah mengalami masalah emisi. Akibatnya, produk yang segera dirakit di Indonesia tersebbut sampai saat ini masih dalam proses negosiasi.

“Pertama kali kami mendirikan dan merakit VW Touran, kedua MK6 Golf dan Tiguan. Kami menjualnya pada 2013 menjadi 1.300 – 1.500 unit. Untuk penjualan pada 2016 mereka memiliki masalah karena mereka juga berada di Indonesia,” pungkasnya.

Deutsche Arbeitsfront

VW adalah singkatan dari Volkswagen. VW ialah pabrikan otomotif berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. VW yang didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937.

Volkswagen yang merupakan merk asli dari Grup Volkswagen, VW membawahi beberapa merk mobil lain. Contohnya Audi, Bentley Motors, Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda Auto dan sebuah pabrikan kendaraan komersial Scania.

Pada Tahun 2009. Supervisory Board dari Volkswagen AG mengesahkan pendirian sebuah grup otomotif yang terintegrasi dengan Porsche di bawah perusahaan Volkswagen Indonesia.

Sekadar informasi, Audi dan VW (Volkswagen) mengadakan perakitan lokal tentunya di Indonesia, awalnya di Indomobil Group, Pulogadung, pabrik Jakarta Timur.

Kemudian pada 2013 mereka memiliki pabrik perakitan khusus di Cikampek, Jawa Barat, yang dapat menghasilkan 5.000 unit per tahun. Pada masa itu, mobil-mobil yang dirakit adalah VW Glof, Audi A4, A6, Tiguan dan Touran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here