32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaVivo X60t Siap Meluncur dengan Chipset Baru

Vivo X60t Siap Meluncur dengan Chipset Baru

Reportasee.com – Vivo X60t tidak lama lagi akan segera meluncur dengan spesifikasi menarik dan fitur terbarunya.

Ponsel ini menjadi anggota baru di seri X60 yang sebelumnya sudah rilis. Kabarnya, bulan April ini Vivo akan melakukan perilisan tersebut.

Sejumlah informasi bocoran pun mulai bertebaran. Salah satu info yang menarik yaitu mengenai chipsetnya.

Kabarnya smartphone terbaru ini akan memiliki chipset yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pecinta gadget.

Vivo memang terkenal sebagai smartphone yang terjangkau, karena pasarnya adalah tingkat menengah ke bawah. Meski begitu, kualitas yang tersemat di dalamnya tidak kaleng-kaleng.

Spesifikasi dan Bocoran Vivo X60t

Layar dan Perfoma

Menurut GSM Arena, smartphone Vivo terbaru ini akan memiliki chipset MediaTek dengan Dimensity 1100.

Chipset yang baru ini akan berpadu dengan RAM dan memori internal yang besar, yaitu sekitar 8GB/128GB. Hal ini tentu sangat baru, karena para pendahulunya menggunakan chipset Exynos dan Snapdragon.

Smartphone ini terdaftar pada Telecom China, dengan seri nomor model V2085A. Menurut informasi yang tersebar, Vivo X60t akan memiliki Operation System Android 11.

OS terbaru ini akan membuat smartphone semakin canggih, dan tidak banyak mengalami buffering saat pengoperasiannya.

Selain itu, layar dari ponsel ini akan mengusung OLED dengan resolusi 1080×2376, serta ukuran layarnya sebesar 6,56 inci.

Ukuran keseluruhan dari eksteriornya yaitu sekitar 159,63 x 75,01 x 7,4 mm, dengan bobot 175g. Menjadi smartphone yang sangat pas di genggaman, juga nyaman untuk streaming video.

Sektor kamera pun tidak kalah dari yang lainnya, memiliki kamera selfie sebesar 32 MP.

Sementara kamera belakangnya terdapat dua lensa, yaitu lensa utama berukuran 48 MP dan lensa kedua sebesar 13 MP. Kamera dengan resolusi besar ini akan menjadi andalan baru bagi Vivo.

Untuk melengkapi semua fitur tersebut, Vivo tidak lupa menyematkan baterai dengan kapasitas besar yaitu 4.220 mAh. Hanya saja, pihak Vivo belum menjelaskan mengenai fasilitas fast charging. Apakah akan ada fitur fast charging wireless atau tidak? Anda harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk jawaban ini.

Ponsel terbaru dari Vivo ini baru akan dirilis di China, belum ada kepastian mengenai perilisannya di Indonesia. Harga untuk sebuah ponsel Vivo X60t ini diketahui sekitar CNY 3,698.

Konektivitas 5G Vivo X60 Series

Belum ada banyak informasi bocoran yang spesifik mengenai Vivo X60t. Hanya saja hal tersebut bisa tergambarkan, saat Anda sudah mengetahui spesifikasi Vivo X60 series.

Salah satu informasi yang tidak kalah menggegerkan, yaitu kedatangan jaringan 5G di smartphone X60 series ini.

Saat sejumlah perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan jaringan cepat, Vivo sudah selangkah lebih maju.

Meskipun konektivitas 5G belum resmi digelar oleh pemerintah, namun Vivo memastikan bahwa teknologi ini tetap dapat berfungsi.

Baca:  Boyband Stray Kids Batal Manggung di Indonesia

Pihak Vivo juga mengatakan, bahwa mereka akan menunggu regulasi pemerintah Indonesia terkait jaringan 5G.

Masyarakat Indonesia hanya perlu sedikit bersabar, untuk bisa merasakan jaringan internet yang lebih cepat dari sebelumnya. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari jaringan generasi kelima ini.

Baca:  HP 1 Jutaan Terbaik Dengan Spek Sangat Mumpuni

Beberapa keuntungan dari jaringan 5G ini, adalah proses download akan lebih cepat hingga 100x lipat. Selain itu, kegiatan streaming, upload, download, dan video call akan lebih lancar tanpa hambatan.

Mungkin Anda sering merasa jengkel saat terjadi loading, kini perasaan jengkel tersebut tidak akan muncul lagi.

Bocoran Spesifikasi Vivo X60 Series

Modul kamera yang tersemat di smartphone X60 series ini, ternyata merupakan hasil kerjasama dari pabrik asal Jerman yaitu ZEISS.

Pada bagian lensa kamera pun nantinya akan tertulis logo ZEISS ini. Hal ini juga menjadi sesuatu yang baru, Vivo akan membawa ponsel kerjasamanya dengan Jerman ke Indonesia.

Menariknya lagi, series smartphone terbaru ini akan memiliki fitur gimbal stabilizer 2.0. Anda tentu bisa merekam video dengan minim guncangan, meskipun tanpa alat bantu seperti tripod.

Hasil rekaman pun akan lebih sempurna, gambar akan tetap fokus dan jernih. Sangat cocok bagi Anda yang hobi merekam video, baik untuk sosial media dan yang lainnya.

Fitur Extreme Night Vision 2.0 juga akan tersemat pada series ponsel ini. Dari fitur tersebut memungkinkan untuk menghasilkan foto yang lebih jernih dan minim noise, meskipun dalam kondisi minim cahaya. Belum banyak informasi resmi dari pihak Vivo untuk masyarakat Indonesia.

Jika melihat dari perilisan yang ada di China, sudah ada dua model Vivo X60. Pertama, yaitu Vivo X60 yang memiliki tiga lensa kamera belakang, dengan resolusi masing-masing 48 + 13 + 8 MP.

Kedua, yaitu Vivo X60 Pro yang memiliki empat lensa kamera belakang, dengan resolusi yang sama. Fitur yang membedakannya, yaitu kemampuan zoom optical hingga 5x dan zoom  digital hingga 60x.

Tampilan luar smartphone X60 series pun terlihat sangat elegan, dengan space lensa belakang yang berbentuk kotak memanjang.

Kelebihan dari series X60 ini, yaitu ada pada lensa kamera dan jaringan 5G yang belum banyak muncul di Indonesia.

Bahkan beberapa pihak dari Vivo mengatakan, bahwa series X60 ini adalah smartphone dengan fitur fotografi profesional.

Harga untuk sebuah smartphone ini di Indonesia masih belum pasti. Namun beberapa ahli telah memprediksi harganya sekitar 4.6 jutaan.

Jika melihat dari harganya, tentu saja siapapun akan menganggap bahwa series ini termasuk premium. Mengingat bahwa Vivo adalah merek smartphone yang banyak menyediakan ponsel di bawah 3 jutaan.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer