Viral! 2 Polisi Pukul dan Tendang Pria Diduga ODGJ dan Kapolres Aceh Timur Minta Maaf

0
176
Viral! 2 Polisi Pukul dan Tendang Pria Diduga ODGJ dan Kapolres Aceh Timur Minta Maaf

Reportasee.com – Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, bertanggung jawab untuk biaya berobat hingga sembuh bagi Ramlan, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ia usai dipukuli oleh dua personel polisi yaitu di Desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Kedua polisi tersebut ialah Brigadir E dan Brigadir R memukul berkaus lusuh tersebut tiga hari yang lalu. Videonya kemudian telah viral di media sosial.

Dikutip BANJARMASINPOST.CO.ID, peristiwa tersebut di Desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/5/2020).

“Saya minta maaf sebesar-besarnya pada keluarga korban. Ketik bertemu ke keluarga korban, saya menyampaikan menanggung biaya pengobatan korban sampai sembuh,” tutur Kapolres lewat bukti tertulis, Selasa (26/5/2020).

Ia pun menyesalkan untuk sikap kedua personelnya tersebut. Bahkan, Kapolres akan memastikan keduanya sudah diproses dan ditahan lewat sidang kode etik dan sanksi disiplin.

“Saya perintahkan juga ke Kapolsek Nurussalam untuk terus menjenguk korban Ramlan, memastikan kondisinya membaik dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Ia berharap peristiwa tersebut tidak berulang kembali lagi di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Ini menjadi pelajaran untuk personel lainnya. Jangan hingga terulang lagi di masa depan,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, video kedua personel baku hantam dengan berkaus lusuh viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan kronologi kejadian yang terjadi obrolan antar polisi dengan orang berkaus lusuh, hal ini berakibat berakhir pemukulan dan bergulat.

Kasus tersebut selanjutnya ditangani oleh Propam Polres Aceh Timur.***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here