Video Cewek Buka Baju Saat SOTR Viral

0
346
Terlihat seorang cewek membuka baju.

VIRAL,- Video Cewek Buka Baju Viral. Video aksi remaja putri membuka baju di atas sepeda motor viral di jagat maya. Aksi tersebut terekam saat sekelompok anak-anak remaja menggelar konvoi pada kegiatan Sahur On the Road (SOTR) di wilayah Tanung Redeb, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Indonesia.

Pada video viral tersebut, seorang remaja putri terlihat duduk dibonceng pengendara motor. Dia terekam membuka baju, sehingga dia terlihat hanya mengenakan pakaian dalamnya. Kondisinya hanya mengenakan bra dan celana panjang (legging) tipis.     

Perilaku remaja putri menanggalkan baju hingga nyaris toples itupun mengundang perhatian sesama remaja lain yang mengikuti konvoi.  

Dalam video lainnya, aksi serupa dilakukan remaja pria. Remaja pria itu terekam hanya mengenakan celana dalam pendek. Dia berjoged-joged di atas motor sambil mengikuti konvoi SOTR.  

Video viral buka baju itupun menggegerkan jagat dunia maya. Videonya tersebar di sosial media facebook, grup whatsapp dan youtube.

Masyarakat Berau pun mengecam aksi sekelompok remaja yang menggelar kegiatan SOTR itu. Apalagi aksi tidak sopan itu dilakukan di Bulan Suci Ramadan.

Warganet menilai aksi sekelompok remaja di jalanan itu telah menodai kesucian Bulan Ramadan. Video Cewek Buka Baju Saat SOTR Viral.

Polres Berau Bertindak Cepat

Di tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Berau, Ipda Pinem, membenarkan aksi sekelompok remaja yang videonya viral di jagat maya. Polres Berau menyatakan sudah mengamankan kelompok remaja tersebut.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Agus Arif Wijayanto, membenarkan video viral cewek dan cowok buka baju saat SOTR tersebut. Menurut Agus, pihaknya berhasil mengamankan remaja pria berinisial AD (19) dan remaja putri berinisial ND (16).   

Agus mengungkapkan, pihaknya juga melakukan tes urin kepada keduanya. Dari hasil tes, keduanya negatif dari narkoba. Polres Berau memutuskan tidak menahan keduanya. Alasannya karena ancaman hukuman atas pelanggaran yang dilakukan keduanya di bawah 5 tahun.   

“Keduanya sudah mengakui kesalahan. Kami terapkan Pasal 281 KUHP tentang tindak pidana merusak kesopanan di muka umum,” katanya.

Sementara itu, Komisi Fatwa MUI Berau, Indra Cahyadi, menilai aksi yang dilakukan remaja pria dan remaja putri pada kegiatan SOTR itu sangat memalukan. Dalam hal ini, pihaknya juga mempersoalkan peranan pengawasan orang tua. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here