32 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
BerandaBeritaUsaha Tanaman Gantung Hias Berpeluang Menjanjikan

Usaha Tanaman Gantung Hias Berpeluang Menjanjikan

Reportasee.com – Usaha tanaman gantung hias mungkin bisa menjadi salah satu jenis usaha yang patut Anda coba. Jenis usaha tanaman gantung ini memang terbilang masih begitu asing bagi kalangan sebagian orang.

Tapi siapa yang menyangka bila jenis usaha tanaman ini ternyata dapat memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan. Tidak banyaknya pesaing justru dapat memudahkan kita dalam memasarkannya.

Setiap orang pasti mendambakan lingkungan rumahnya terlihat lebih asri dan menarik dengan berbagai hiasan tanaman gantung.

Tentu semua orang juga berkeinginan rumahnya terlihat nyaman, teduh dan segar. Keberadaan tanaman gantung tentunya akan mempercantik rumah Anda.

Selain sebagai hiasan dan membuat rumah menjadi lebih asri, memiliki hobi tanaman gantung juga dapat memberikan peluang usaha yang menguntungkan. Bentuknya yang sangat indah tentu akan menjadi daya tarik dan banyak peminatnya.

Terutama ketika masa pandemi sekarang ini banyak orang yang melakukan kegiatan di rumah. Mereka lebih senang mencari kesibukan dengan cara berkebun.

Terlebih lagi bagi kaum ibu yang pastinya akan merasa senang menghias rumahnya dengan berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman gantung.

Pilihan Usaha Tanaman Gantung

Peluang usaha untuk budidaya tanaman gantung masih terbuka lebar, karena jenis usaha ini belum terlalu banyak.

Lagipula, untuk memulai usaha ini juga tidak terlalu sulit. Anda dapat membangun usaha tanaman gantung ini dengan modal yang kecil hingga besar.

Untuk tempat budidaya, Anda bisa manfaatkan lahan kecil seperti halaman atau perkarangan rumah.

Semua orang bisa menjalani usaha ini dan cocok terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Maka tidak salah bila Anda memilih usaha tanaman gantung untuk memperoleh pendapatan. Karena banyaknya orang yang mencari jenis tanaman gantung untuk hiasan rumahnya.

Akibat permintaan yang cukup banyak, tentu ini dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Anda dapat menjadi sebagai penyedia tanaman untuk memenuhi permintaan pasar tersebut.

Ada berbagai macam jenis tumbuhan yang cocok sebagai tanaman gantung hiasan rumah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi jenis tumbuhan untuk tanaman gantung yang dapat Anda pilih sebagai usaha yang menghasilkan.

Kembang Anting-Anting

Tanaman gantung pertama yang dapat Anda jual adalah jenis tanaman kembang anting-anting. Kembang anting-anting ini memiliki bunga-bunga yang sangat indah. Terutama ketika menggantung akan menyerupai bentuk anting yang unik.

Daya tarik pada tanaman kembang anting-anting ini begitu memancar dengan adanya perpaduan warna antara merah dan putih.

Ketika kembang-kembangnya masih kuncup, bentuk bunganya tampak begitu elok yang lebih menyerupai namanya.

Adapun harga jual dari jenis tumbuhan ini masih cukup terjangkau. Harganya sangat bervariasi yaitu berkisar 20-40 ribu.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kita dapat menjualnya kepada ibu-ibu yang gemar memelihara bunga di rumah.

Bunga Petunia

Bunga petunia adalah salah satu jenis tanaman yang berasal dari benua Amerika.

Tanaman ini akan sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai usaha tanaman gantung. Hal ini karena keindahan bunganya dan pertumbuhan tanaman yang cukup bagus.

Bunga Petunia dapat tumbuh dan berkembang hingga mencapai ketinggian 16-30 meter. Bunga ini memiliki daya tarik tersendiri.

Tumbuhan ini memiliki bunga dengan bentuk menyerupai terompet yang berwarna ungu.

Oleh karena itu, bunga Petunia termasuk salah satu tanaman gantung yang cukup terkenal dan banyak orang yang menyukainya.

Dengan adanya permintaan pasar yang sangat tinggi membuat orang banyak yang mencari dan berburu tanaman ini. Harga jual bunga Petunia umumnya berkisar 30 ribu ke atas.

Tanaman Anggrek

Jenis tumbuhan hias lainnya yang juga cocok sebagai usaha tanaman gantung adalah anggrek. Tanaman ini memiliki berbagai varian jenis dan warna yang sangat menarik serta mempesona.

Dari sekian banyak tanaman yang sudah kita bahas sebelumnya, tanaman anggrek lebih populer dan menjadi favorit sehingga banyak orang yang mencarinya.

Dengan tampilannya yang cantik dan baunya yang sangat harum akan memberikan kesan nyaman dan menyenangkan bagi setiap orang.

Harga jual tanaman anggrek terbilang sangat menjanjikan. Satu pot tanaman biasanya memiliki nilai jual bisa mencapai 100 ribu lebih.

Oleh karena itu, hal ini tentu saja bisa menjadi peluang bisnis jika Anda berminat untuk menekuni bisnis tanaman ini.

Kaktus Anggur

Kaktus anggur atau yang terkenal dengan sebutan ekor keledai adalah tanaman hias yang juga sangat bagus untuk usaha tanaman gantung.

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat berbeda dari jenis tanaman gantung lainnya. Namun kaktus anggur juga sangat cocok sebagai hiasan rumah.

Tumbuhan ini mempunyai harga jual yang juga terbilang cukup mahal.

Pada umumnya para penjual kaktus anggur menjual tanamannya seharga 50 ribu rupiah ke atas. Keuntungan dari bisnis ini tentunya sangat banyak.

Terlebih dengan adanya keunikan pada daunnya yang tidak sama seperti daun tumbuhan pada umumnya.

Kaktus anggur memiliki daun seperti air mata yang tumbuhnya turun ke arah bawah sehingga tampak sangat unik dan menarik.

Kaktus anggur biasanya tumbuh dan berkembang dengan mencapai panjang 2 meter. Ketika dewasa daun-daunnya akan semakin banyak yang bergerombol dan padat.

Pada pertumbuhan bunga, kaktus anggur akan berbunga pada akhir musim panas.

Demikianlah beberapa jenis tanaman yang tepat untuk usaha tanaman gantung. Berbagai tanaman hias ini memiliki bentuk yang sangat menarik dan termasuk tanaman populer.

Hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan dari masyarakat sehingga sangat cocok dan dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER