Untuk Umroh, Pilih Travel Berlisensi Sesuai Aturan Kemenag

0
450

Reportasee.com – Bagi seorang muslim, pergi ke tanah suci adalah salahsatu cita-cita hakiki sebagai penyempurna keimanan, begitu juga dengan ibadah umroh, yang kini dimudahkan dengan ragam penawaran travel agen melalui farian fasilitas yang disuguhkan.

Seiring dengan banyaknya agensi trevel yang menawarkan paket ibada umroh, masyarakat harus lebih selektif, dengan memilih travel berlisensi dengan penawaran fasilitas yang jelas, demikian dikatakan Lurah Sukaharja Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Lurah Idon, dalam sosialisasi umroh yang dilaksanakan Funnisa Travel di Aula RM Samudra Kabupaten Ciamis, Minggu (22/9/2019)

“Terutana untuk masyarakat di tingkat Desa sampai Dusun, edukasi terkait trevel agensi umroh harus sering dilakukan sebagai dasar pertimbangan yang mana kebanyakan masyarakat awam belum semua mengerti tentang aturan dari Kemenag, lisensi dan kejelasan trevel agensi sesuai ketentuan, ” ucapnya disela-sela kegiatan.

Baca:   Idul Fitri 1440 H Ditetapkan Pada Rabu 5 Juni 2019

Menurut Lurah Idon, kebanyakan masyarakat religius di pedesaan sangat mendambakan pergi ke tanah suci sebagai penyempurna ibadah mereka, dengan edukasi ini mereka akan lebih faham dan tidak akan terburu-buru teriming-iming travel yang tidak jelas.

Sementara itu Manager Komersil Funnisa Travel Hari Priono menjelaskan, sebagai bentuk layanan sosial kepada masyarakat, sosialisasi terkait lisensi internasional pada suatu agensi travel penting diperhatikan, dengan mengacu pada aturan terbaru dari Kementrian Agama.

Baca:   Hasil Sidang Isbat Lebaran 2019 1 Syawal 1440 Hijriah, Rukyatul Hilal di 105 Titik

” Kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait lisensi dan kejelasan travel agensi agar masyarakat dapat memilih dengan selektif, tidak sembarangan seperti banyak kasus hukum yang terjadi pada travel-travel yang tidak jelas,” ucapnya.

Hari menjelaskan, Funnisa Travel agensi untuk umroh selalu mengacu pada ketentuan aturan terbaru dari Kemenag dengan moto Pasti Travelnya, Pastikan Pasti jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya
dan Pasti Visanya.

” Untuk harga paket umroh dari ketentuan Kemenag tidak boleh kurang dari Rp 20 juta, karena secara logika saja harga tiket pesawat ke Saudi Arabia dikisaran Rp 15 juta sampai Rp 20 juta, bagaimana bisa travel menghargakan paket umroh dibawah itu,” tegasnya.

Baca:   Cuti Bersama dan Libur Lebaran 2019, Ini Keputusannya!

Makadari itu lanjut Hari, pentingnya masyarakat memperhatika lisensi kejelasan travel dengan mengacu pada moto dari Kemenag demi keselamatan jama’ah selama perjalanan ibadah.

Funnisa travel sendiri adalah bagian dari grup Arrayyan Al Mubarok berlisensi International Organization for Standardization (ISO), dengan penerbangan bersama pesawat Flynas milik kerajaan Saudi Arab.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.