Undawn Garena Bertemakan Zombie

0
53
Undawn Garena Bertemakan Zombie Dengan Pengembang Tencent
Undawn Garena Bertemakan Zombie Dengan Pengembang Tencent

Reportasee.com – Undawn Garena memang tengah menjadi penantian penggemar permainan tema open world survival shooter. Pasalnya Garena yang merupakan publisher game kenamaan Indonesia tengah dalam tahap menggarapnya.

Tencent selaku pengembang seolah tidak ada hentinya melakukan pembaruan. Bahkan mereka sudah lama memiliki ambisi dalam dunia game yaitu hendak merajainya,

Prinsip yang selalu melekat dalam pengembang tersebut ialah free to play. Atau produk yang berfokus oniline dalam aksebilitas terjangkau.

Perusahaan besar asal Tiongkok tersebut sudah cukup aktif dan berpengaruh dalam platform sampai pegembang yaitu Epic Games maupun Riot Games.

Karena itulah mereka melebarkan produk ke arah pengembangan produk mobile. Terbukti dari proyek terbaru mereka dengan judul Undawn. Pasalnya game tersebut akan menggaet minat gamers mobile dan PC.

Lantaran perilisannya berlangsung dalam perangkat permainan tersebut. Dengan hadirnya Undawn Garena ini membuat pengalaman akan penjelajahan dunia open world.

Serunya Permainan Undawn Garena

Permainan tersebut di dalamnya terdapat pertarungan jenis open world. Pertarungan tersebut hadir cukup intens sehingga memberikan pemain pengalaman bermain dalam AAA.

Pengumuman resmi dari permainan tersebut hadir dalam even game. Tepatnya adalah dalam Garena World 2021 yang merupakan event game juga esports besar se Asia Tenggara.

Baca:  Manfaat Buah Durian Bagi Kesuburan Para Wanita

Pemain bisa mencoba Undawn Garena tersebut dalam beberapa perangkat elektronik. Adapun perangkat tersebut berupa PC, Android bahkan iOS dan bertujuan untuk gamers di daerah Asia Tenggara juga sekitarnya.

Pihak pengembang sudah memberikan sedikit gambaran dalam permainan Undawn Garena tersebut. Adapun bentuknya adalah alur cerita atau kisahnya. Permainan ini akan mengajak gamers ke dalalm sebuah dunia dengan masa pasca apokaliptik.

Sehingga dunia tersebut berada dalam kekuasaan  zombie. Permaianan satu ini akan menggabunkan PvP atau player vs player juga PvE yaitu Player vs Environment.

Keberadaan zombie ini membuat pemain harus menghindarinya dari bahaya. Tak hanya itu gamers juga harus menyelamatkan diri dari manusia lain. Sebab sesama manusia pun harus bertarung untuk berjuang bertahan hidup dalam dunia berbahaya ini.

Pembangunan game Undawn Garena ini menggunakan Unreal Engine 4. Sehingga akan hadir open world yang sangat luas beserta tampilan luar biasa dalam grafis.

Sedangkan Undawn ini sendiri terbit oleh Garena pada tahun 2021. Sedangkan pihak selaku pengembang adalah Tencent Games LightSpeed beserta Quantum Studios.

Gaya Permainan Undawn Garena

Banyak pemain cukup penasaran akan gaya permainan yang ada dalam Undawen Garena tersebut. Memang gaya permainannya ada dalam beberapa bentuk di bawah ini.

Baca:  Antisipasi Pencemaran Lingkungan, Ini Yang Dilakukan DPRKPLH Kabupaten Ciamis

Gamers bisa leluasa berjelajah dalam open world yang sangat luas juga beragam. Karena itulah untuk menggeluti gaya permainan satu ini anda harus merawat kondisi tubuh. Sehingga tokoh permainan dalam Undawn Garena ini bisa dinamis dan tahan dalam cuaca apapun bahkan di semua kondisi.

Selanjutnya dalam gaya permainan adalah berjuang untuk tetap hidup. Permainan ini memang terselenggara pada jenis perseorangan maupun tim. Untuk berjuang mempertahankan hidup mereka bisa memilih senjata serta cara pertarungan.

Berikutnya adalah berburu juga crafting dari berbagai sumber daya tersedia di dalamnya. Tak haya itu pemain juga bisa mengambil semua item permainan seperti bahan bangunan untuk membuat markas.

Menurut Hai Wang selaku Senior Director Garena mengatakan game ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pemain akan jenis open world. Apalagi untuk  mereka dengan akal banyak dan penuh rasa ingin tahu. Sehingga Undawn Garena ini memang khusus untuk memenuhi selera mereka.

Di sisi lain, tak hanya mengusung open world, Undawn Garena ini juga memiliki adanya RPG beserta multiplayer. Sehingga memungkinkan pemain bisa bersosialisasi dengan sesama player bahkan dapat beraktivitas trading bersama.

Baca:  Daftar Forex Terbesar di Indonesia

Namun sampai kini belum tersiar kabar secara resmi tentang implementasi dalam fitur yang ada. Tetapi Tencent sendiri sudah berjanji sudah merencanakan jadwal perilsan Undawn Garena tersebut di kisaran 2021 sekarang. Peluncuran tersebut juga berlangsung di semua platform yaitu PC dan mobile sekaligus.

Penggarapan Permainan

Tahap pengerjaan Undawn Garena tersebut dilakukan oleh Lightspeed & Quantum Studio. Ini merupakan tim pencipta PUBG Mobile yang berupa anak studio Tencent.

Menurut kabar beredar bahwa permainan satu ini merupakan adaptasi dari permainan serupa milik mereka dengan judul Dawn Awakening. Adapun permainan tersebut statusnya masih saja tengah uji coba dalam negara China saja.

Berdasarkan hal tersebutlah bagi sebagian pihak yang mengikuti perkembangan Tencent menyebutkan Undawn merupakan versi bernama baru untuk Dawn Awakening.

Judul lengkap Undawn Garena ini adalah Be The First Raven. Yang manan Raven sendiri marupakan sebutan para gamers Undawn. Proses pengerjaanya pun sudah dalam pengujian atau pra alfa.

Jika anda tertarik untuk mencobanya bisa melakukan pendaftaran langsung pada link ini. Untuk menyambut Undawn Garena tersebut anda bisa mempersiapkan diri dengan perangkat spesifikasi maksimal.