Ular Terbesar di Dunia, Ini Daftarnya!

Array

Reportasee.com – Ular terbesar di dunia, ini daftarnya! Ular salah satu hewan melata serta bisanya dapat mematikan siapa saja yang terkena gigitannya.

Biasanya seseorang yang terkena ular pasti berada sekitar kawasan perkebunan karena memang disanalah tempat tinggal hewan ini.

Ular memiliki macam-macam jenis dan warna tubuh serta ukuran yang berbeda-beda.

Ular Terbesar di Dunia

Yellow Anaconda

Seperti namanya, ular ini memiliki warna tubuh perpaduan antara hitam dan kuning. Termasuk ke dalam salah satu ular terbesar dunia.

Yellow Anaconda sering hidup pada rawa-rawa, perairan, atau pada tepi sungai yang airnya bergerak secara lambat. Ukuran dari ular besar ini mencapai 4.6 meter.

Ular seperti Yellow Anaconda tidak memiliki bisa, akan tetapi bukan berarti hewan ini jinak.

Yellow Anaconda yang masih memiliki hubungan dekat dengan Anaconda Hijau bisa melilit mangsanya dengan sangat erat hingga tewas.

Sangat mengerikan bukan? Maka Anda harus berhati-hati jika sedang berada pada salah satu tempat tinggal ular ini.

Sanca India

Seperti namanya, salah satu ular terbesar di dunia yang satu ini banyak terdapat di daerah yang memiliki dua iklim, yakni tropis dan subtropics.

Khusunya di wilayah Asia Selatan, termasuk negara India. Ular ini memiliki ukuran sekitar 3 meter dan memiliki warna kulit yang lebih cerah.

Boa Constrictor

Ular ini banyak terdapat di Amerika Selatan, Amerika Tengah serta di Kepulauan Karibia.

Warna yang mendominasi ular ini adalah cokelat. Ular ini memiliki panjang yang berkisar antara 0.91 sampai 3.9 meter.

Sama dengan Yellow Anaconda, ular ini tidak berbisa, namun akan melilit mangsanya hingga tidak bisa bernafas lagi.

Hal unik lainnya adalah berbeda dengan ular-ular lainnya, Boa Constrictor memiliki dua paru- paru sehingga bisa bertahan hidup lebih lama.

Bahkan termasuk ke dalam hewan yang memiliki usia paling panjang di dunia. Tempat hidup ular ini biasanya di sekitar pepohonan sekitar sungai dan terdapat juga di wilayah gurun pasir.

Burmese Python

Beralih ke wilayah Asia Tenggara, juga memiliki ular terbesar di duniabernama Burmese Python. Panjang tubuh ular ini berkisar antara 3 sampai dengan 6 meter.

Warna kulit dari ular ini cokelat dengan tambahan bercak coklat tua dan ada juga yang berwarna dasar kuning serta terdapat bercak kuning pekat.

Ular ini sangat suka tinggal di daerah yang lembab seperti daerah hutan tropis atau hutan musim. Ular yang memiliki berat mencapai 160 kg ini bahkan pernah sampai ke dekat pemukiman warga.

Anaconda Hijau

Ular terbesar yang terakhir adalah Anaconda Hijau yang banyak di daerah tropis Amerika Selatan. Panjang tubuh dari ular ini bisa mencapai 8 meter, beratnya pun bisa mencapai 50 kg.

Ular ini bertempat tinggal di sekitar perairan. Untuk bertahan hidup, hewan ini akan memangsa kapibara dan kaiman. Selain itu, ular ini juga sering memanjat ke atas pohon untuk berjemur. ***

Latest articles

Fakta Unik Pulau Ular di Brazil yang Menyeramkan

Reportasee.com - Fakta unik pulau ular di Brazil. Ular merupakan salah satu jenis reptile yang memiliki cukup banyak haters di seluruh dunia.

Struktur Tubuh Ular dalam Ilmu Sains

Reportasee.com - Mengetahui struktur tubuh ular tak ada salahnya agar Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan. Hewan ini memang sering...

Jenis Ular Berbisa yang Mematikan

Reportasee.com - Jenis Ular Berbisa yang Mematikan. Berita mengenai manusia meninggal karena ular sudah banyak terjadi di dunia. Biasanya korban sedang berada...

Ular Terbesar di Dunia, Ini Daftarnya!

Reportasee.com - Ular terbesar di dunia, ini daftarnya! Ular salah satu hewan melata serta bisanya dapat mematikan siapa saja yang terkena gigitannya.

Related articles

Enable Notifications    Ok No thanks