28 C
Indonesia
Monday, January 20, 2020
No menu items!

ULA Pensiunkan Roket Medium Delta IV

Wajib Baca

Hewan Laut Termahal di Dunia?

Reportasee.com - Hewan Laut Termahal di Dunia? Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang hidup dan menjadi...

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah...

Reportasee.com,- United Launch Alliance (ULA) akan pensiunkan Roket Medium Delta IV. Itu adalah roket terakhir yang hampir 2 dekade bekerja untuk membantu kemiliteran Amerika Serikat dalam menyelesaikan misi keamanan nasional.

Mengutip dari laman Space.com, Kamis (22/08/2019), ULA berencana untuk meluncurkan Roket Medium Delta IV ke luar angkasa pada Kamis (22/08/2019) pukul 09.00 EDT (13.00 GMT).

ULA memberi kesempatan terakhir untuk para penonton yang ingin melihat peluncuran itu dengan mengunggahnya di channel Youtube resmi Space.com.

Roket itu telah dipersiapkan untuk meluncur dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida. Ini akan membawa satelit kedua di rasi bintang generasi berikutnya dari Global Positioning System (GPS) yang mendukung navigasi di permukaan bumi dan di udara.

“Satelit baru itu memiliki akurasi yang lebih baik dan lebih tahan terhadap gangguan dan sinyal baru untuk para pengguna,” menurut ULA di Space.com, Rabu (21/08/2019).

Misi Peluncuran ULA

Sejak peluncuran pertama perusahaan pada tahun 2002, perusahaan antariksa itu telah meluncurkan total 134 misi dan semuanya 100 % sukses.

Kelompok Roket Medium Delta IV dan Atlas V diciptakan setelah perubahan kebijakan pemerintah pasca ledakan pesawat ulang-alik Challenger tahun 1986 yang menewaskan 7 anggota selama peluncuran.

Program pesawat ulang-alik telah menangani banyak peluncuran keamanan nasional pada 1980-an. Tetapi setelah insiden fatal itu, biaya misi tersebut menyebabkan perubahan kebijakan AS.

Peluncuran militer berhenti dan bergantung pada angkutan dan kembali ke roket yang telah digunakan untuk peluncuran militer sebelum pesawat ulang-alik.

Misi ULA Tahun Depan

Di tahun-tahun mendatang, ULA bergerak menjauh dari Roket Medium Delta IV dan Atlas untuk bekerja pada roket generasi berikutnya. Roket tersebut bernama Centaur Vulcan yang diperkirakan akan diluncurkan pada 2021.

Vulcan dianggap sebagai pesaing yang terjangkau untuk perusahaan-perusahaan baru yang roketnya cukup matang untuk memungkinkan penawaran untuk kontrak militer, seperti SpaceX.

Vulcan telah diumumkan sejak musim gugur beberapa waktu lalu untuk menggunakan mesin BE-4.

Mesin tersebut dibangun oleh Blue Origin sebagai tanggapan atas kekhawatiran diplomatik Senat AS tentang penggunaan mesin RD-180 buatan Rusia untuk Atlas V. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Hewan Laut Termahal di Dunia?

Reportasee.com - Hewan Laut Termahal di Dunia? Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang hidup dan menjadi...

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran memiliki beragam nutrisi yang baik...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Meskipun disisi lain...

Disbudpora Ciamis Siap Seleksi Calon Pemuda Pelopor

Reportasee.com – Untuk meminimalisir kenakalan remaja bersifat negatif yang kerap terjadi, pihak Dinas Kebudayaa Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tengah mempersiapkan program...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -