adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBeritaTwitch, Penjelasan dan Cara Kerjanya

Twitch, Penjelasan dan Cara Kerjanya

Reportasee.com – Baru-baru ini istilah Twitch tengah ramai di bicarakan oleh banyak orang. Platform tersebut menjadi ramai setelah di gunakan pertandingan catur antara Irene Sukandar melawan pemilik akun GothamChess di situs Chess.com yaitu Levy Rozman.

Kenalan dengan Twitch

Jadi, Twitch ini merupakan semacam platform atau media tontonan dengan menggunakan internet. Jika di Indonesia, YouTube merupakan media tontonan yang menempati urutan pertama yang sering di gunakan.

Di luar negeri tepatnya, Twitch menjadi salah satu media tontonan yang ramai di gunakan. Di Indonesia, Twitch memang bukan media tontonan yang populer.

Namun, di luar negeri Platform ini di gunakan sebagai media tontonan untuk menjadi populer, menarik followers dan mendapatkan uang.

Twitch merupakan salah satu platform atau media yang di gunakan streaming untuk para content creator yang akan melakukan live streaming. Salah satu hal yang perlu di ketahui, Twitch merupakan salah satu anak perusahaan dari Amazon.

Cara Kerja Twitch

Salah satu fitur yang menarik pada platform ini para content creator yang melakukan live streaming bisa berkomunikasi dengan para penggemarnya. Hal ini memang sedikit berbeda jika di bandingkan dengan platform YouTube.

Hal tersebut menjadikan platform ini menjadi lebih menarik di gunakan oleh para content creator di luar negeri. Salah satu konten yang paling populer pada platform ini yaitu esport dan game.

Salah satu hal yang menarik lainya yang bisa di temukan pada platform ini yaitu adanya sistem bisnis yang akan menguntungkan bagi content creator. Twitch juga menyediakan beberapa level atau paket tingkatan bagi para penggemar si content creator.

Setiap level memberikan kesempatan spesial kepada para penggemar untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan content creator yang dia idolakan.

Nah, bagi para penggemar yang ingin dan tertarik berada pada tingkatan level tertentu, maka dia di haruskan memiliki paket yang bisa dia dapatkan dengan cara berlangganan atau mengeluarkan sejumlah uang.

Dari sistem itulah, para content creator bisa mendapatkan keuntungan. Content creator juga memiliki hak untuk bisa mengelola atau mengatur sendiri video-video yang bisa di tonton oleh para fans yang berlangganan.

Para fans yang berlangganan bisa mengirimkan efek atau emoji chat yang bisa muncul ketika video live streaming. Sehingga, dia akan mudah di kenali oleh si content creator yang dia idolakan.

Nah, begitulah informasi mengenai Twitch yang baru-baru ini tengah hangat ramai di perbincangkan oleh banyak orang.

Editor: Agun Wiguna

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Memilih Laptop Gaming Terbaik, Begini Tipsnya!

Reportasee.com - Laptop gaming terbaik menjadi jenis laptop yang paling banyak dicari....

Punya Penyakit Anemia? Coba Obat Penambah Darah Ini!

Reportasee.com - Jika anda punya penyakit anemia atau kurang darah, cobalah...

Saham Tesla Inc. Sentuh 1 Triliun Dollar Untuk Pertama Kali

Reportasee.com - Saham Tesla Inc. beberapa waktu lalu berhasil mencapai angka yang...

7 Produk Xiaomi Paling Diminati di Indonesia

Reportasee.com - 7 Produk Xiaomi yang paling diminati di Indonesia. Penduduk Indonesia...

Minecraft, Permainan Terlaris Asal Swedia

Reportasee.com – Minecraft, pastinya permainan berbasis teknologi ini sudah tak lagi asing...