32 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
BerandaBeritaTunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Tunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Reportasee.com – Tunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan. Tunaiku merupakan pinjaman online tanpa jaminan secara cicilan menawarkan plafon besar 5 juta, 10 juta hingga 20 juta.

Berbeda halnya dengan pinjol, maka aplikasi ini di kelola oleh perbankan. Sehingga untuk efek pinjaman online yang ada sepanjang ini di alami nasabah kala berhadapan Fintech P2P relatif lebih kecil.

Tunaiku merupakan fintech kepunyaan Bank Amar. Salah satu dari bank kelas menengah di Indonesia. Walaupun bank Amar mempunyai peninggalan yang relatif kecil, tetapi kedatangan bank ini melalui produk ini lumayan menarik.

Sebab Bank Amar salah satu bank yang pertama kali meluncurkan akan pinjaman online saat sebelum saat ini banyak fintech yang bermunculan untuk menjual pinjol.

Keuntungan

Terdapat sebagian keuntungan mengajukan pinjaman online tanpa jaminan ke bank, yaitu

Proses kredit serta tata kelola di perbankan relatif lebih ketat. Semua pasti mengerti kalau Bank Indonesia mempraktikkan regulasi serta tata kelola yang prudent di perbankan. Lumayan berbeda dengan P2P yang relatif masih mudah.

Berbeda dengan P2P yang memakai dana investor, dalam perbankan sumber dana lumayan murah dari warga. Dampaknya, bunga pinjaman online oleh bank lebih murah. Dapat kamu lihat tingginya bunga pinjaman online P2P Fintech. Sangat berbeda dengan suku bunga pinjaman yang di bebankan oleh bank.

Plafon di dana tunai P2P umumnya lumayan rendah, sangat mentok Rp 5 juta. Susah buat yang mau plafon besar pinjaman uang dana tunai di P2P. Sedangkan, pinjaman tanpa jaminan buat dana tunai di bank lumayan besar.

Pinjam di aplikasi ini dapat di atas Rp5 juta hingga Rp20 juta. Kamu dapat memandang kalau penawaran KTA Bank membagikan plafon pinjaman yang lebih besar.

Atas dasar pertimbangan di atas, di ketahui kalau Tunaiku merupakan kepunyaan bank.

Tunaiku Amar Bank

Sesuai uraian di web Tunaiku. com, OJK mendesak Amar Bank senantiasa mengoperasikan Tunaiku sebagaimana yang telah di coba, ialah senantiasa terletak di dasar pengawasan serta naungan Amar Bank.

Dengan demikian, pada bulan Agustus 2018, aplikasi ini mengantarkan permohonan pembatalan ciri terdaftar selaku penyelenggara fintech peer- to- peer lending Tunaiku kepada DP3F- OJK dan juga sudah disetujui.

Dengan memikirkan alasan operasional supaya senantiasa tingkatkan kedudukan Tunaiku selaku produk perbankan yang membagikan akses pinjaman untuk terwujudnya keuangan inklusif serta perbankan digital yang berkepanjangan di Indonesia.

Tunaiku jadi bagian dari PT. Bank Amar Indonesia yang terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan( OJK).

Fitur Tunaiku

Aplikasi ini merupakan pinjaman online tanpa jaminan yang membagikan plafon besar serta dapat di cicil hingga 20 bulan. Fitur pinjaman online ini merupakan:

  • Plafond Pinjaman Rp 2.000.000 hingga dengan Rp 20.000.000
  • Cicilan tenor 6 bulan hingga dengan 20 bulan.
  • Terdapat 2 perbandingan yang mencolok antara Tunaiku dengan mayoritas Fintech dana tunai yang tersebar, ialah:

(1) plafon pinjaman di aplikasi ini dapat 5 juta, 10 juta ataupun 20 juta buat pinjaman awal, sebaliknya Fintech dana tunai sangat besar, membagikan plafon Rp 3 juta buat pinjaman awal.

( 2) tenor pinjaman Tunaiku mulai dari 6 bulan masa kredit, yang lebih lama daripada fintech pinjaman online yang rata rata membagikan masa pinjaman maksimum 30 hari.

Memandang fitur pinjaman ini, Tunaiku sesuai buat mereka yang mau mengambil kredit KTA secara online, ialah plafon bisa besar serta masa cicilan pinjaman lebih panjang.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER