Tujuan Wisata di Jawa Barat Paling Menarik dan Murah Meriah

0
151
Tujuan Wisata di Jawa Barat Paling Menarik
Foto : Kawah Putih (Tamasya.id)

JABAR,- Jawa Barat merupakan tujuan wisata yang tepat bagi anda untuk berlibur. Sebab di propinsi ini terdapat tempat wisata yang indah dan menarik. Tujuan wisata di Jawa Barat ini tidak bisa didapatkan di propinsi manapun.

Berbagai tujuan tempat wisata di Jawa Barat yang sangat indah dan menarik, menjadi tujuan favorit wisatawan asing dan dalam negeri. Para wisatawan rutin berkunjung ke Jawa Barat minimal satu kali dalam satu tahun.

Jawa Barat yang beribu kota di Kota Kembang Bandung mempunyai sejuta pesona dalam soal pariwisata. Disinilah banyak tujuan wisata terbaik yang banyak digemari para turis dan keluarganya.

Menikmati hari libur benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Selepas liburan di objek wisata di Jabar, maka tubuh dan pikiran akan segar kembali.

Jika ditanya tujuan tempat wisata yang menarik, unik dan indah di Jawa Barat? Pastinya akan kebingungan karena saking banyaknya.

Pasti yang akan dijelaskan terlebih dahulu adalah objek wisata yang ada di wilayah Kota Bandung. Dimulai dari Kebun Binatang, Kampung Gajah, Kolam Renang Ciater dan Setrasari, Masjid Agung, dan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.

Tujuan Wisata di Jawa Barat Paling Menarik dan Murah Meriah

Bagi anda yang penasaran, berikut ini tujuan wisata di Jawa Barat paling menarik murah meriah yang bisa anda kunjungi.

Trans Studio Bandung

Di Trans Studio Bandung anda bisa menikmati berbagai permainan yang sangat seru

Trans Studio Bandung mempunyai lahan yang sangat luas. Di tempat ini, anda bisa menikmati berbagai permainan yang sangat seru, mulai untuk kalangan dewasa, remaja hingga anak-anak.

Untuk masuk ke lokasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja biaya parkir sebesar Rp 2000 perjam. Perusahaan milik swasta ini juga menyediakan layanan kuliner yang memikat lidah.

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan objek wisata di propinsi Jawa Barat yang sudah dikenal banyak wisatawan. Dengan suhu udara yang dingin, sejuk dan segar, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah memukau.

Dinamakan kawah putih sebab pada waktu kawasan ini terkena sinar matahari, maka akan berubah drastis jadi warna putih bagai salju. Untuk menuju ke lokasi Kawah Putih, anda diwajibkan untuk mengenakan jaket super tebal supaya tidak kedinginan.

Museum KAA

KAA berlangsung di Kota Bandung, tepatnya Jalan Asia Afrika, tanggal 18 April 1955 sampai 24 April 1955.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Konferensi Asia Afrika atau KAA? Pastinya setiap warga negara Indonesia mengetahui konferensi Asia Afrika yang bersejarah itu.

KAA melahirkan kerjasama yang erat kaitannya dengan negara-negara di Asia dan Afrika. Kerjasama ini untuk saling membantu dalam memerdekakan diri dari penjajahan.

KAA berlangsung di Kota Bandung, tepatnya Jalan Asia Afrika, tanggal 18 April 1955 sampai 24 April 1955.

Tujuan wisata Museum KAA yang bersebelahan dengan Gedung Merdeka sangat cocok bagi kalangan pelajar. Tempat ini cocok untuk menambah ilmu pengetahuan baru, terutama dalam bidang mata pelajaran sejarah.

Di tempat ini, anda dapat menjumpai berbagai dokumen maupun benda bersejarah yang dipergunakan waktu berlangsungnya KAA di Bandung. Salah satu sejarah yang bisa dilihat adalah Dasa Sila Bandung.

Air Panas Ciwalini

Kolam pemandian Air panas Ciwalini berada di Kota Bandung, sekitar Gunung Patuha.

Kolam pemandian Air panas Ciwalini berada di Kota Bandung, sekitar Gunung Patuha. Mandi air panas di tempat ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.

Seperti sakit pegal linu, rematik, gatal-gatal dan lainnya. Selain mengobati penyakit, mandi di air panas Ciwalini bisa membuat badan dan pikiran lebih rileks, enak, santai dan tenang.

Mekarsari Bogor

Tempat wisata ini menawarkan perkebunan yang sangat lengkap dengan panorama alam yang indah. Berbagai buah-buahan yang masih segar ada disini bisa anda petik dari pohonnya langsung. Seperti apel, melon, jeruk, belimbing, rambutan, sari timun dan buah lainnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here