TPS Unik di Kabupaten Malang, Lihat Saja!

0
92
TPS Unik di Kabupaten Malang, Mirip Resepsi Pernikahan
TPS Unik di Kabupaten Malang, Mirip Resepsi Pernikahan

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menggelar pesta demokrasi Pemilu Pilpres 2019 yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali. Salah satu cara paling keren dan unik yaitu mendesain Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyerupai resepsi pernikahan. Fakta ini berada di TPS 16 Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Dan salah satu fakta terunik lainnya yaitu tempat duduk para saksi. Saksi calon predisen Jokowi – Ma’ruf dan calon presiden Prabowo – Sandi berada di pelaminan. Ini merupakan fakta yang paling fenomenal di sejarah pesta demokrasi tepatnya di Kabupaten Malang.

Biasanya setiap KPU (Komisi Pemilihan Umum) telah memberikan dana untuk pendirian TPS sesuai dengan anggaran yang berlaku. Dan uniknya di TPS 16 tersebut ngotot untuk tampil beda dengan cara menyulap TPS layaknya resepsi pernikahan.

Jelas sekali hal ini sangat merogoh kocek yang begitu dalam. Karena setidaknya untuk bisa mendirikan tempat semacam itu dibutuhkan dana minimal Rp 10.000.000,-.

Nah, yang bikin heran para warga yang selaku Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut adalah kenapa para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berani melakukan suatu hal yang unik dan menarik.

Karena jika ditelusuri, anggaran dana yang didapat untuk pendirian sebuah TPS sangat jauh sekali untuk mencapai hal tersebut.

Sejatinya di pemilihan umum serentah tahun 2019 ini, semua Anggota KKPS menerima Honor sebesar Rp 500.000, dan Ketua KPPSnya menerima Rp 550.000. Untuk Linmasnya menerima Rp 400.000. Dan untuk dana pendirian TPS yang  telah ditentukan yaitu sebesar Rp 1.600.000.

Bisa anda bayangkan betapa minimnya dana pendirian TPS tersebut sehingga bisa menyulap TPS 16 di Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang menjadi mirip dengan resepsi pernikahan.

Beberapa warganet sangat terkesan dan terkesima dengan postingan yang diunggah oleh beberapa warga Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut.

Banyak dari mereka yang takjub dan tak bisa berkata apa-apa akan keindahan pesta demokrasi tersebut yang sejauh ini berjalan sangat aman dan lancar. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here