Tomas Kalas Lepas Status Pemain Pinjaman Chelsea

0
49
Tomas Kalas Lepas Status Pemain Pinjaman Chelsea
Foto : Tomas Kalas (EuroSport)

BOLA,- Salah satu winger Chelsea, Tomas Kalas akan resmi melepas status sebagai pemain pinjaman di musim depan. Hal ini pertanda baik bagi pihak agen lantaran sang pemain harus tampil di skuad reguler.

Melansir dari Bola.net, Minggu (30/06/2019), pemain berkebangsaan Republik Ceko itu dikabarkan akan merajut masa depannya bersama Bristol City FC.

Faktanya, Tomas Kalas sudah menjalani debut bersama tim raksasa Inggris itu dengan status pemain pinjaman selama 9 tahun.

Saat sang pemain tersebut masih berumur 17 tahun, ia dihadirkan oleh pihak The Blues pada musim 2010-2011.

Setelah Chelsea meraih gelar juara Liga Europa musim lalu, Tomas Kalas juga memutus kontrak bersama Sigma Olomouc.

Tomas Kalas hanya menjalani masa pinjaman selama 2 musim dengan klub asal Belanda itu. Saat berseragam Sigma Olomouc, ia menorehkan catatan sebanyak 76 laga di semua kompetisi.

Sejak era kepelatihan Jose Mourinho, ia akan dipermanenkan sebagai pemain utama The Blues. Namun sayangnya ia kalah saing dengan Eden Hazard yang merupakan bomber utama sebelum resmi pindah ke Real Madrid.

Persaingan Ketat

Tak hanya bersaing dengan Eden Hazard, Tomas Kalas juga harus berebut posisi utama dengan para pemain lain yaitu Pedro Rodriguez dan Willian Barbosa.

Bagi para fans The Blues, keputusan untuk meminjamkan sang pemain itu ke klub lain sangat wajib. Karena yang mereka inginkan adalah melihat tim kesayangannya selalu menang dan singgah di posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris.

Banyak Pengalaman

Dengan berstatus pemain pinjaman, hal tersebut lantas memberikan angin segar bagi Tomas Kalas. Pasalnya ia sudah malang melintang di berbagai klub Eropa terbaik.

Pada tahun 2013, ia dipinjamkan lagi dari Sigma Olomouc ke klub asal jerman, FC Koln. Selang beberapa tahun, ia kembali menjadi bagian penting klub Vitesse, Prancis.

Setelah itu, ia langsung diterjunkan pada klub raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic.

Dan di musim 2019/2020, Kalas akhirnya menemukan pelabuhan baru yaitu bermain dengan Bristol City FC menjadi pemain utama. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here