Token Gratis PLN Bulan Agustus 2020

Array

Reportasee.com – Token Gratis PLN Bulan Agustus 2020. Semenjak pandemi corona masuk ke Indonesia pada bulan Maret lalu, perekonomian masyarakat menjadi menurun, bahkan sampai ada yang terkena PHK.

Karena hal itu juga, pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemic. Misalnya adalah pemberian token gratis PLN.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban dari masyarakat akibat perekonomiannya turun.

Cara Mendapatkan Token Gratis PLN

Kabar baik datang dari PT PLN Persero. Sejak tanggal 1 Agustus 2020, para pengguna yang di rumahnya memakai listrik dengan kekuatan 450 dan 900 V, bisa mendapatkan voucher gratis.

Sebenarnya, pihak PLN sudah melakukan hal ini sejak beberapa bulan yang lalu. Dan pada kali ini, para pengguna juga bisa lagi untuk mendapatkan listrik gratis.

Bisa dilakukan 2 cara; Cara pertama, yakni Anda harus mengunjungi situs resmi dari PLN, yakni Portal PLN. Langkah selanjutnya adalah akan muncul tampilan utama di layar ponsel Anda, silahkan cari menu ‘pelanggan’.

Jika menu pelanggan sudah dipilih, selanjutnya adalah pilih menu ‘Stimulus Covid-19’, akan terdapat pilihan diskon/ gratis. Anda bisa memilih menu tersebut.

Setelah itu, akan muncul di layar sebuah kolom pencarian dan Anda bisa mengisinya dengan nomor meteran atau ID pelanggan.

Selain itu masukkan juga identitas Anda di dalam kolom tersebut, lalu tekan tulisan ‘cari’. Sebelumnya Anda bisa memasukkan CAPTCHA di dalam kolom yang telah disediakan.

Jika Anda sudah mengisi data dengan benar, maka token gratis bisa Anda temukan di layar ponsel.

Setelah memastikan bahwa Anda sudah berhasil untuk mendapatkan kode gratis, maka langkah terakhir adalah memasukkan angka-angka tersebut ke meteran listrik di rumah.

Setelah menekan tombol merah di bawah deretan angka dan di layar meteran ada tulisan benar, maka Anda sudah bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sangat mudah sekali bukan cara untuk mendapatkan token gratis PLN? Silahkan dicoba!

Kode Gratis dari PLN

Ternyata ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan token gratis PLN. Selain melalui situs resmi dari PT PLN Persero, cara kedua adalah melalui chat dengan aplikasi WhattsApp.

Caranya juga tidak kalah mudah dengan yang pertama, yaitu diawali dengan menyimpan nomor Whatsapp PLN yakni 08122123123. Lalu Anda bisa langsung mengirimnya pesan seperti ‘Listrik Gratis’ atau ID pelanggan Anda.

Setelah itu, tidak lama kemudian akan muncul pesan balasan tentang kode gratis yang bisa Anda gunakan.

Masukkanlah kode gratis yang telah didapatkan ke kolom meteran lalu tekan tombol merah. Pihak PLN akan memberikan kode token gratis setiap bulan, jadi Anda tidak perlu khawatir. ***

Latest articles

Fakta Unik Pulau Ular di Brazil yang Menyeramkan

Reportasee.com - Fakta unik pulau ular di Brazil. Ular merupakan salah satu jenis reptile yang memiliki cukup banyak haters di seluruh dunia.

Struktur Tubuh Ular dalam Ilmu Sains

Reportasee.com - Mengetahui struktur tubuh ular tak ada salahnya agar Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan. Hewan ini memang sering...

Jenis Ular Berbisa yang Mematikan

Reportasee.com - Jenis Ular Berbisa yang Mematikan. Berita mengenai manusia meninggal karena ular sudah banyak terjadi di dunia. Biasanya korban sedang berada...

Ular Terbesar di Dunia, Ini Daftarnya!

Reportasee.com - Ular terbesar di dunia, ini daftarnya! Ular salah satu hewan melata serta bisanya dapat mematikan siapa saja yang terkena gigitannya.

Related articles

Enable Notifications    Ok No thanks