Tips Solo Travel yang Penting Bagi Wanita

0
519
blank

Bepergian sendirian merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh sebagian besar wanita. Salah satu yang selalu jadi pertimbangan adalah dikeselamatannya, dan untuk menghingari hal-hal yang tidak diinginkan maka perlunya sebuah persiapan yang matang. Berikut beberapa ulasan tentang tips solo travel bagi wanita yang ingin pergi sendirian.

Tentukan Tempat Tujuan

Sebelum berangkat, pastikan bahwa Anda sudah memiliki tujuan yang pasti. Ketika Anda sedang menentukan pilihan pastikan untuk mempertimbangkan hal-hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan sehingga Anda bisa menyiapkan hal-hal yang akan diperlukan nantinya. Dan ketika berangkat, Anda sudah memiliki rencana yang matang.

Buat Itinerary atau Rencana Perjalanan

Persiapan sangat penting sebelum melakukan perjalanan baik secara rombongan maupun sendirian. Ini juga menjadi tips solo travel bagi para wanita untuk menghindari kesalahan dalammemilih jalan. Setidaknya memiliki litinerary akan membuat liburan anda lebih tertata dari segi tempat maupun waktu.

Packing ala Backpacker Agar Praktis

Karena wanita cukup memiliki banyak perlengkapan, bukan berarti harus membawa semuanya. Peralatan seperti Lotion, make up, parfum, sebaiknya di ringkas ke dalam kemasan-kemasan kecil. Dan ada banyak  toko yang menjual perlengkapan khusus untuk wanita maupun perlengkapan secara umum termasuk logistik, agar pelengkapan yang disiapkan lebih praktis.

Jaga Rahasia Dimana Anda Tinggal

Saat bepergian, Anda pasti akan bertemu dengan orang yang tidak Anda kenal, terutama jika pergi keluar negeri. Ada baiknya jika Anda tidak memberitahu informasi yang bersifat pribadi ke orang asing.

Lindungi Dokumen Penting

Dokumen penting seperti visa, paspor, hingga kartu-kartu sebaiknya ditaruh di satu tempat dan anda selalu membawanya kemana-mana. Buatlah copy-an yang banyak,dan simpan pula dalam bentuk soft file di dalam email. Tanpa berhapra sesuatu yang buruk, tetapi hal ini akan membantu  dalam keadaan darurat.

Dari tips solo travel yang telah Kami paparkan diatas, yang perlu Anda siapkan sebelum berangkat adalah persiapan yang benar-benar sudah matang, dengan bahan pertimbangan seperti tujuan perjalanan Anda, kondisi tubuh, obat-obatan pribadi, logistik, dan perengkapan-perlengkapan yang akan dibutuhkan nantinya. ing”}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here