Tips Memilih Parfum Berikut Wajib Anda Pahami

Advertisement

Memilih  parfum, memang membutuhkan pengetahuan tersendiri. Dalam hal ini, ada tips memilih parfum  yang harus Anda ketahui, agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihannya, yang justru akan berakibat merusak  penampilan. Hal tersebut pun tentunya sangat tidak diinginkan oleh siapapun.

Parfum, memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang untuk menunjang  penampilannya. Parfum juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang ketika bersama orang lain. Maka, memiliih parfum harus Anda lakukan dengan tepat, dengan memperhatikan tips berikut ini.

Tips Memilih Parfum Berdasarkan Kepribadian

Setiap orang memiliki kepribadian sendiri-sendiri. Pemilihan wangi parfum terkadang bisa menjadi gambaran mengenai watak dan kepribadian seseorang. Dalam memilih parfum, sebaiknya juga menyesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Hal yang harus Anda perhatikan disini adalah sebagai berikut.

Pribadi Tenang, Feminin Dan Romantis

Bagi seseorang  yang memiliki kepribadian yang tenang, kalem, feminin dan romanti, lebih cocok apabila menggunakan parfum yang memiliki aroma floral. Parfum dengan aroma floral, adalah parfum yang memiliki wangi seperti wangi bunga.

Contoh parfum dengan aroma floral adalah parfum yang memiliki wangi bunga mawar, melati, bunga lili, sedap malam, magnolia, bunga lilac, dan sejenisnya. Parfum dengan aroma bunga ini akan membuat pemakai semakin terkesan feminin, tenang, dan juga romantis.

Advertisement

Pribadi Sporty Dan Casual

Seseorang yang memiki pribadi sporty dan casual pasti menyukai alam dan sering berpetualang. Untuk orang dengan tipe ini, maka parfum yang sesuai adalan parfum dengan aroma alam. Katakanlah seperti aroma rumput segar, aroma tanah basah, dan sebagainya.

Selain itu, parfum yang memiliki aroma buah-buahan juga sangat sesuai untuk orang yang menyukai alam. Misalnya adalah parfum dengan aroma semangka, bacil mint, red berry fruit. Parfum ini sangat sesuai untuk orang yang memiliki jiwa serta senang berpenampilan sporty.

Pribadi Hangat Dan Menyukai Kemewahan

Untuk seseorang yang memiliki jiwa hangat serta kemewahan, maka parfum dengan aroma wood adalah pilihan tepat. Contohnya sendiri seperti wangi jeruk, nilam, cendana, aras, cedar, dan lain-lain. Aroma dari bahan-bahan ini akan memberikan suasana ramai dan hangat kepada pemakainya.

Tips Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Setelah mengetahui cara memilih parfum, ketahui jug acara menggunakannya agar tahan lama. Hal ini sangat penting, terutama bagi pekerja. Menggunakan parfum dengan benar sehingga memiliki wangi yang tahan lama, akan membuat nyaman selama beraktivitas.

Gunakan Pelembab Sebelum Menyemprotkan Parfum

Parfum akan bisa bertahan lebih lama pada tempat yang lembab. Untuk itu, agar parfum yang Anda gunakan bisa bertahan lama, maka sebelum memakai parfum, sebaiknya membuat kulit lembab dengan memakai pelembab kulit atau body lotion.

Advertisement

Gunakan Parfum Di Tempat Yang Tepat

Menggunakan parfum, sebaiknya Anda lakukan di tempat yang tepat, agar wangi parfum bisa bertahan lebih lama. Area yang tepat, adalah area yang bisa menghasilkan suhu tubuh yang panas, sehingga bisa membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Bagian tubuh yang bisa menyebarkan aroma parfum dengan baik adalah area pergelangan telapak tangan, belakang leher, perut, siku, dan  belakang lutut. Jangan menyemprotkan parfum ke pakaian, karena akan bercampur dengan keringat tubuh, yang aromanya tidak bertahan lama.

Tips Memilih Parfum Berdasarkan Aromanya

Memilih wangi parfum, sebaiknya juga disesuaikan dengan aroma tubuh sendiri, agar aroma tidak bertabrakan. Karena tidak semua wangi parfum sesuai dengan aroma tubuh pemakai. Tips memilih parfum agar sesuai dengan wangi tubuh, bisa Anda lakukan dengan cara-cara berikut ini.

Pilih Wangi Parfum Yang Ringan

Saat mencoba wangi paarfum, sebaiknya memilih parfum dengan aroma yang ringan. Aroma yang terlalu kuat, akan menyebabkan kita sulit untuk membedakan wangi parfum dengan wangi tubuh sendiri, sehingga sulit untuk membedakan wangi parfum yang tepat.

Kenali Wangi Parfum Di Bagian Tubuh Yang Tepat

Mencoba wangi parfum, sebaiknya di bagian tubuh yang tepat, seperti pergelangan tangan, leher, dan siku. Jangan mencoba mengenali parfum dengan menyemprotkan di pakaian atau ketiak. Karena akan bercampur dengan keringat, sehingga sulit untuk mengenali aroma parfum

Beri Jeda Waktu Saat Mencoba

Jika ingin mengenali wangi parfum, saat mencobanya bisa Anda lakukan dengan memberi jeda waktu. Biarkan sesaat setelah parfum Anda semprotkan ke bagian tubuh, baru cium untuk mengenali wangi parfumnya. Dengan demikian, ada waktu bagi parfum untuk menyatu dengan wangi tubuh.

Hindari mencium wangi parfum sesaat setelah Anda semprotkan, apalagi dengan jarak yang cukup dekat. Alasannya karena kandungan alkhohol yang ada pada bahan pembuat parfum bisa memberikan efek tidak baik bagi kesehatan, terutama pada bagian paru-paru.

Tips memilih parfum yang tepat untuk penampilan sehari-hari memang harus Anda perhatikan. Tujuan memakai parfum sendiri adalah untuk membuat penampilan lebih menarik. Apabila salah dalam memilih parfum, bisa berakibat fatal, karena justru akan bisa merusak penampilan Anda.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker