INTERNET,- Domain merupakan alamat dari suatu blog. Dengan adanya domain, akan sangat membantu dalam menemukan situs. Untuk itu, dalam memilih nama dari domain sendiri tidak boleh asal-asalan.

Karena, nama domain yang sudah di beli tidak dapat diubah kembali. Ingin tahu tips memilih nama domain yang cocok? Yuk, simak selengkapnya pada artikel ini.

Bagi sebagian orang, domain atau alamat ini penting sebagai nama brand maupun perusahaan. Karena itu, tidak heran jika penting untuk menentukan nama domain yang cocok digunakan.

Terlebih, nama yang dipilih akan berpengaruh nantinya pada proses promosi. Berikut ini, kami ulas tips memilih nama domain yang harus anda pahami.

Beberapa Tips Memilih Nama Domain

Penting, bagi anda sebelum membeli domain untuk dapat mengetahui beberapa tips dalam memilih namanya. Ini dia beberapa tipsnya:

Mudah Diingat

Salah satu hal yang paling penting yaitu pemberian nama mudah untuk di ingat. Karena, ini berkaitan langsung dengan brand yang akan anda jual kepada orang lain.

Untuk nama yang mudah diingat bisa memilih kata yang singkat. Setidaknya, kurang dari 15 karakter agar pengguna lebih mudah dalam mengingatnya.

Gunakan Ekstensi Domain Tepat

Saat anda menuju ke dalam bisnis ataupun ke suatu tujuan, maka perlu menggunakan ekstensi yang benar. Jadi, ekstensi dalam domain berada di akhir dari alamat.

Contoh nama domain ekstensi seperti .com, .net, .info dan sebagainya. Jika untuk alamat global, anda bisa memilih Top Level Domain (TLD) yang lebih direkomendasikan secara global.

Mudah Diketik

Sudah pasti, situs yang memiliki nama mudah diketik memudahkan dalam mengunjunginya. Jadi, pastikan anda dapat memiliki kosakata yang memang tidak susah dalam pengetikannya.

Serta hindari penggunaan angka maupun penggunaan tanda hubung. Jadi, realisasi ide nama domain harus disesuaikan apakah memang mudah diketik atau tidak.

Hindari Copyright

Tidak kalah pentingnya, bagi anda untuk melakukan research terlebih dahulu terhadap nama domain blog yang akan digunakan. Termasuk dengan mengecek apakah terdapat penggunaan hak cipta terhadap nama brand tersebut.

Tentu, anda tidak ingin terdapat masalah kedepannya bukan? Tersedia banyak situs untuk dapat melakukan pengecekan hak cipta brand.

Nah, itulah tips memilih nama domain yang harus anda perhatikan. Karena, dengan memperhatikan beberapa tips diatas dijamin nama yang dipilih sangat cocok digunakan. Semoga bermanfaat! ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan Judul ; Tips Memilih Nama Domain untuk Website

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here