Tipe-Tipe Pekerjaan bagi Seseorang yang Introvert

kesuksesan tak hanya memandang kepada seseorang yang memiliki banyak relasi saja, ataupun seseorang yang pandai berkata-kata dan bertingkah humoris.

0
58
Default Featured Image
foto unsplash

Reportasee.com – Setiap orang berhak memiliki kesempatan untuk sukses.

Seseorang yang  memiliki kepribadoan cenderung tenang, sangat anteng juga berpeluang untuk sukses. 

Kepribadian tersebut sering disebut dengan kepribadian introvert. 

Ada berbagai contoh sosok introvert yang sukses dalam karir  misalnya Steve Job, Mark Zugeberg, hingga penulis Harry Potter, J.K owling.

Sejumlah  tipe-tipe pekerjaan ini bisa dilakukan bagi seseorang yang memiliki kepribadian Introvert.

Editor  ataupun Penulis

Editor maupun penulis merupakan pekerjaan yang membutuhkan waktu, karena perlu melakukan beberapa aktivitas seperti melakukan riset, menulis kerangka, melakukan penyusunan naskah dan melakukan revisi penyajian naskah.

Baca:  Perut Kembung Pada Anak, Berikut Cara Mengatasinya

Tentu aktivitas ini harus dilakukan secara tenang dan fokus, para penulis dan editor umumnya tidak memiliki banyak waktu hanya untuk melakukan kegiatan basa-basi atau hal tidak penting lainnya.

Mereka berpikir bahwa waktu adalah investasi yang sangat berharga, daripada waktu terbuang sia-sia alangkah lebih baik untuk menulis.

Pustakawan

Profesi ini memang masih terbilang asing untuk beberapa orang.

Baca:  Membangun Karakter Jujur pada Anak Sejak Dini

Tetapi pada nyatanya profesi ini merupakan salah satu jenis profesi yang cukup dibutuhkan terutama di kalangan lembaga pendidikan.

Profesi pustakawan sangat cocok bagi seseorang yang berkepribadian Introvert, karena disini bisa dengan fokus untuk melakukan pekerjaan tanpa ada gangguan suara-suara bising atau aktivitas-aktivitas lain yang mengganggu.

Programmer dan Pengembang Website (Web Developer)

Berkutat dengan sistem komputer dan bahasa pemrograman, kedua profesi ini membutuhkan rasa fokus yang ekstra dan ketelitian yang tinggi.

Baca:  Madu Bawang Lanang, Cara Konsumsi yang Tepat!

Dalam aktivitasnya seorang programmer maupun web Developer akan menghabiskan waktunya berada di depan computer,

Sesekali melakukan rapat bersama tim, namun di era yang lebih canggih ini, pekerjaan ini bisa diselesaikan secara mandiri.

Sebenarnya pekerjaan ini bisa dilakukan siapa saja , tetapi jika dilihat dari sistem pekerjaannya maka tipe-tipe pekerjaan ini memang lebih cocok bagi seseorang yang memiliki kepribadian sebagai introvert.***