The Night Witches, Senjata Andalan Uni Soviet

0
135
The Night Witches, Senjata Andalan Uni Soviet
Foto : The Night Witches

The Night Witches atau yang biasa dikenal dengan sebutan Nachthexen merupakan senjata andalan Uni Soviet dalam upaya pemberian serangan malam terhadap pasukan Jerman. Faktanya, penyihir malam itu adalah musuh paling berbahaya bagi parajurit Jerman Nazi.

Menukil dari IDN Times, Selasa (23/07/2019), The Night Witches bisa menerobos daerah pertahanan Jerman layaknya penyihir yang tengah terbang di waktu malam hari.

Berikut ini merupakan beberapa fakta bahwa serdadu Jerman sangat takut akan serangan penyihir malam itu, antara lain;

The Night Witches Susah Dihadang

Pesawat PO-2 yang juga merupakan nama lain dari penyihir malam sangat sulit untuk dihadang pasukan Jerman.

Pesawat itu terkenal sangat cepat sehingga tak bisa terdeteksi dengan mudah. Jika pesawat Jerman melakukan serangan terhadap PO-2, maka mereka sendiri yang akan terkena serangan balik.

Sebab pesawat itu memiliki Medal Iron Cross yang siap menangkis semua tembakan yang diluncurkan serdadu Jerman Nazi.

Sangat Efektif dalam Penyerangan

Pesawat PO-2 memiliki kelemahan saat beroperasi di siang hari. Sehingga pesawat tersebut tidak pernah diluncurkan sebelum malam tiba.

The Night Witches sangat efektif untuk meruntuhkan daerah kekuasaan Jerman pada waktu malam hari. Seakan-akan pasukan Uni Soviet tak memberi ruang gerak dan waktu bersantai terhadap pasukan Jerman sejak terbenamnya Matahari.

Liar dan Tak Terprediksi

Selain itu, pesawat The Night Witches juga memiliki taktik jitu. Sehingga, ia terbilang liar dan tak mudah terprediksi kapan datangnya serangan dadakan.

Taktik pertama yang biasa dilakukan dalam misi itu adalah pengalihan perhatian yang mengharuskan pasukan Jerman siaga dan mengaktifkan lampu sorot.

Di saat mereka lengah, taktik kedua dan setelahnya muncul untuk menembus daerah pertahanan Jerman.

Marina Raskova

Dan salah satu mimpi buruk pasukan Jerman yaitu pilot perempuan Uni Soviet, Marina Raskova.

Raskova adalah akar kerusakan Jerman Nazi sejak 8 Oktober 1941. Dia membentuk resimen pengebom malam 588 yang beranggotakan pilot-pilot perempuan.

Saat melakukan operasi, pihaknya sukses mendaratkan 23.000 ton bom.

Itulah senjata andalan Uni Soviet dalam melakukan penyerangan di malam hari. Semoga para pembaca paham tentang kehebatan pesawat The Night Witches. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here