Tertabrak Mobil, Pernell Whitaker Tewas di Tempat

0
103
Tertabrak Mobil, Pernell Whitaker Tewas di Tempat
Foto : Pernell Whitaker

Mantan petinju defensif terbaik, Pernell Whitaker telah mengakhiri hidupnya lantaran tertabrak mobil di Virginia, United States, Minggu (14/07/2019).

Melansir dari Time, Selasa (16/07/2019), sang juara Empat Divisi dan peraih Medali Emas Olimpiade Tinju itu tewas seketika dan tak sempat tertolong ke Rumah Sakit terdekat.

Polisi Virginia menyatakan, pengemudi mobil itu tidak melarikan diri. Namun pihaknya melakukan interogasi tentang kronologi kejadian tersebut.

Swea Pea adalah julukan Pernell Whitaker. Ia merupakan master pemukul dan tidak pernah mendapat pukulan balik. Ia selalu menyelinap masuk dengan tangan kidalnya hingga tak memberi kesempatan lawan untuk menyerang.

Karir Pernell Whitaker

Pernell Whitaker berhasil meraih Medali Emas Olimpiade 1984 di Los Angeles, United States. Setelah itu, ia langsung memulai debut pertamanya di televisi nasional.

Disaksikan kurang lebih 60.000 pentonton di Alamodome, San Antonio tahun 1993. Ia harus bertekuk lutut atas Julio Ceras Chavez di pertaruhan kelas berat.

Empat tahun berselang, ia kembali terlibat perkelahian di atas ring saat melawan Oscar De La Hoya di Las Vegas. Di pertandingan itu, Pernell Whitaker sempat unggul. Namun kisruh tersebut terjadi secara spontan.

Promotor Whitaker, Kathy Duva menegaskan, ketika anda melihat daftar perampokan tinju terbesar, nama merekalah yang saat itu ada di urutan teratas.

Whitaker adalah peraih juara di empat kelas berat dan belum sempat bertarung melawan petinju kelas professional, Floyd Mayweather.

Appresiasi dari Petinju Hebat

Mantan juara tinju kelas berat, George Foreman membuat pernyataan tertulis di Twitter resminya, Pernell Whitaker adalah salah satu atlet hebat dalam seni tinju.

“Pertama kali saya menyaksikan Swea Pea melakukan latihan, itu seperti melihat kucing dengan sarung tinju. Yang artinya keseimbangan terbaik dalam sejarah tinju,” tegas Foreman.

Duva mengatakan, Pernell Whitaker menghasilkan jutaan dollar di atas ring semasa hidupnya. Namun ia hanya memiliki sedikit dari pembagian tersebut.

“Dia bukan pemboros. Dia rendah hati. Dia sering menolong sesama untuk hal kebaikan,” kata Duvan.

Dirinya sudah dijadwalkan untuk bertanding dengan Manny Pacquiao-Keith Thurman di Las Vegas, Sabtu (21/07/2019). Namun nasib naas telah merengkuh nyawanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here