JABAR,- Tempat Wisata di Propinsi Jawa Barat. Siapa sih yang tidak ingin liburan? Setiap orang pastinya menginginkan acara liburan ke suatu tempat wisata yang indah dan menarik.

Kegiatan liburan ke suatu objek wisata menjadi rutinitas bagi setiap orang untuk melepaskan rasa penat. Dan mengendurkan urat syaraf setelah sekian lama bekerja dan sibuk dengan rutinitas di kantor.

Ada orang yang melakukan liburan satu minggu sekali, satu bulan sekali sampai satu tahun sekali.

Propinsi Jawa Barat merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Obyek wisata yang terdapat di propinsi Jawa Barat terbentang luas di berbagai kota dan kabupaten.

Bentuk tempat wisata berupa pemandangan alam, pegunungan, sarana hiburan dan rekeasi, wahana bermain, dan lain sebagainya yang tersebar di pelosok pedesaan terpencil dan perkotaan.

Tempat wisata di Jabar memiliki ciri khas tersendiri. Dan umumnya mengandalkan keindahan alam yang unik dan menarik serta udara yang segar. Seperti pantai, sungai, waduk, dll.

Harga tiket masuk sangat terjangkau bagi semua kalangan. Hal inilah yang membuat objek wisata di Jawa Barat menjadi favorit para wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Iklim tropis di Jawa Barat membuat objek wisata alam di propinsi ini memiliki suhu udara yang sejuk. Contohnya objek wisata pegunungan dan pantai yang sangat elok, alami dan asri yang menenteramkan suasana hati.

Selain objek wisata alam, di Jawa Barat pun tersedia banyak tempat wisata kuliner. Semua itu ada yang dikemas secara tradisional dan modern.

Tempat Wisata di Propinsi Jawa Barat

Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut ini daftar tempat wisata di propinsi Jawa Barat terbaru yang wajib anda kunjungi, antara lain :

Kawah Putih

Objek wisata alam pegunungan ini berada di puncak gunung Patuha, Ciwidey di Bandung Selatan. Dengan panorama alam yang indah akan membuat takjub wisatawan.

Udara di kawasan wisata ini mencapai 8 derajat sampai 22 derajat celcius. Suhu yang dingin sekali sehingga anda harus mengenakan jaket tebal untuk menahan udara dingin.

Untuk menuju lokasi ini, anda akan disuguhkan pemandangan perkebunan teh yang menarik.

Green Canyon

Jika selama ini untuk menyaksikan Grand Canyon, anda harus pergi ke Negara Amerika Serikat.

Namun propinsi Jawa Barat pun mempunyai objek wisata yang mirip Grand Canyon di USA. Yaitu Grand Canyon yang berada di daerah Pangandaran.

Wisata ini menampilkan keindahan bebatuan stalaktit yang disertai pemandangan Sungai Cijulang yang menawan.

Kampung Naga Tasikmalaya

Tempat wisata ini berada di Desa Neglasari, Kabupaten Tasikmalaya. Yang menjadi unik dari kampung ini adalah masyarakatnya yang masih menjunjung warisan leluhur. Khususnya dalam hal arsitektur rumah dan budaya.

Warga menolak adanya intervensi dari budaya asing. Kampung ini menggambarkan situasi perkampungan sunda asli pada jaman dulu, tepatnya pada masa kerajaan.

Untuk menuju lokasi ini, anda harus menuruni 349 anak tangga yang mampu menyehatkan tubuh.

Tiga tempat wisata di propinsi Jawa Barat di atas layak anda jadikan tujuan lokasi wisata untuk menikmati liburan yang menyenangkan dengan biaya murah. Bagaimana anda tertarik?

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan judul : Tempat Wisata di Propinsi Jawa Barat, Kawah Putih, Green Canyon & Kampung Naga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here