32 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBeritaTempat Wisata di Bogor yang Buka saat Libur Lebaran

Tempat Wisata di Bogor yang Buka saat Libur Lebaran

Reportasee.com – Tempat wisata di Bogor kerap kali menjadi salah satu destinasi liburan masyarakat khususnya ibu kota. Udaranya yang sejuk dan tumbuh banyak pepohonan menjadi salah satu alasan utama tempat ini menjadi wisata terbaik.

Libur lebaran telah tiba. Biasanya waktu belibur di hari raya idul Fitri lebih lama dari libur biasanya. Bahkan semua bidang aktivitas orang-orang juga berhenti sementara waktu. Sebut saja para pekerja, anak sekolah dan bahkan pedagang sekalipun mengambil istirahat dalam jangka waktu lebih lama di masa lebaran.

Karena itulah tak jarang orang memanfaatkan momen ini untuk melakukan aktivitas menyenangkan. Sebut saja berlibur, berkumpul bersama keluarga ataupun sekedar istirahat di rumah saja. Nah momen inilah juga menjadi saat tepat untuk mengunjungi spot wisata menarik.

Inilah yang membuat tempat wisata di Bogor cenderung ramai dari hari biasa. Akan tetapi di masa pandemi seperti sekarang banyak berlaku penutupan untuk sektor pariwisata. Untuk itulah anda perlu mengetahui tempat wisata mana saja yang buka di saat libur lebaran sekarang. Sehingga anda sekeluarga bisa leluasa menikmatinya.

Sebelum mengetahui mana saja tempat wisata di Bogor yang tetap buka, anda wajib mengetahui informasi penting. Yaitu hanya warga dengan KTP Bogor saja yang bisa berkunjung ke wisata tersebut. Pasalnya ini merupakan peraturan pemerintah untuk semua warga yang hendak berkunjung ke Bogor.

Inilah Tempat Wisata di Bogor yang Buka Saat Lebaran

Jika anda merupakan warga Bogor yang hendak berwisata, bisa mencoba tempat berikut untuk berkunjung bersama keluarga.

Wisata di Kebun Raya Bogor

Pilihan pertama tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi saat libur lebaran adalah Kebun Raya Bogor. Apalagi destinasi ini sangat populer dan menjadi ikonik dari kota hujan tersebut. Di Kebun Raya, pengunjung bisa menikmati taman asri yang luas dan sejuk.

Tak hanya itu terdapat museum menarik di dalamnya. Agar anda bisa menuju tempat wisata tersebut, dapat menggunakan pilihan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Misalnya saja kereta dan berlanjut dengan angkuatan umum.

Letak destinasi tersebut berada di jalan bernama Ir. Haji Djuanda. Agar bisa masuk ke dalam, anda wajib membayar tiket dengan kisaran 15 ribu sampai 25 ribu rupiah. Pengunjung bisa berwisata di dalamnya mulai dari jam 8 pagi sampai pukul 4 sore.

Banyak wisatawan menggunakan tempat ini untuk piknik kecil-kecilan dengan keluarga. Tak lupa gunakanlah masker selalu apalagi anda berada di tempat ramai orang seperti ini.

Destinasi Gunung Pancar Bogor

Masih ada lagi tempat wisata di Bogor yang menarik untuk anda kunjungi. Yaitu Gunung Pancar Bogor yang beralamat di Kp. Ciburial. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Babakan Madang Desa Karang Tengah.

Anda bisa membawa keluarga berkunjung ke destinasi asri tersebut. Tempatnya sangat cocok untuk relaksasi dengan keluarga besar. Pasalnya di sini anda akan mendapatkan spot seru untuk merelaksasi badan sejenak.

Selain itu, banyak spot foto menarik yang bisa anda ambil dan instagramable. Perjalanan menuju spot wisata ini tak terlalu jauh. Umumnya hanya memerlukan waktu 35 menit saja. Patokannya adalah mulai dari Kebun Raya Bogor. Kemudian anda masuk ke jl. Raya Pajajaran tepatnya di Tegallega, barulah ambil jalur ke arah Tol Jagorawi.

Harga tiket masuk ke Gunung Pancar Bogor terbilang terjangkau. Untuk hari biasa pengunjung hanya membayar 5 ribu saja. Sedangkan libur nasional dan akhir pekan Rp.7.500.

Spot De Ranch Mega Mendung

Berikutnya untuk tempat wisata di Bogor ada De Ranch Mega Mendung. Destinasi ini merupakan tempat paling pas untuk anda berkumpul bersama keluarga. Agar bisa masuk ke spot ini anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Pasalnya harga tiketnya hanya 25 ribu saja. Anda akan mendapati wisata kekinian dengan nuansa Eropa padahal masih di Bogor. Beralamat di Cisarua Bogor tepatnya Jl. Raya Puncak Cianjur no. 428. Lokasi tersebut berada kurang lebih satu kilo meter dari wisata bernama Cimory Riverside.

Wisatawan akan mendapatkan pemandangan bangunan instagramable di sini. Sehingga pastikan anda membuat potret menarik dan mengunggahnya dalam akun media social. Terdapat bunga cantik berwarna warni yang memanjakan mata.

Bahkan suasanya membuat kita merasa di negara Belanda. Tak hanya hadir dalam bentuk pemandangan, anda bisa melakukan aktivtitas menyenangkan di sini. Misalnya saja menunggang kuda walaupun untuk anak kecil boleh saja.

Terkadang pengunjung mengenakan kostum khusus saat menunggangi kuda. Sehingga tampak keren dan bagus untuk pajangan social media. Meskipun alurnya tidak begitu panjang tak mengurangi keseruan saat berkuda. Tak itu saja, ada rumah lucu seperti permen juga kelinci. Masih ada lagi wahana yang akan pengelola bangun untuk pengunjung.

Dengan tiket seharga 25 ribu saja, pengunjung bisa mendapatkan segelas susu. Akan tetapi tiket tersebut tidak termasuk untuk berkuda mengelilingi tempat wisata di Bogor ini. Untuk harga berkuda pengunjung harus membayar kisaran harga 20-25 ribu saja.

Berkunjung ke Little Venice Puncak

Selanjutnya anda bisa mengunjungi tempat wisata di Bogor yang bernama Little Venice Puncak. Destinasi ini merupakan tempat wisata arsitektur yang rancangannya mirip dengan kota bernama Venesia. Di sini anda akan mendapati tempat menarik untuk swafoto secara instagramable.

Bukan hanya miniature Venesia, pengunjung akan mendapatin hal lain. Yaitu miniature kota lain di kawasan Eropa serta Dunia Fantasi yang ada di Jakarta.

Kawasan tersebut berlokasi di Kota Bunga Estate. Alamat lengkapnya adalah Jl. Hanjawar, Cipanas Desa Sukanagalih Pacet. Anda tidak perlu khawatir kala berwisata di sini. Pasalnya harga tiket masuk cukup murah. Mulai dari 20 ribu pengunjung sudah bisa menikmati wisata keren ini.

Sebenarnya, daerah Kota Bunga di Little Venice adalah sebuah penginapan. Akan tetapi berkat keunikan di dalamnya menjadikan kawasan ini ramai oleh para wisatawan. Tak hanya berupa pemandangan saja, anda bisa menikmati wahana di Little Venice.

Wahana tersebut berupa perahu, sepeda air, banan boat, kapal sampai gondola pun ada. Setiap wahana yang akan anda naiki memiliki harga yang berbeda-beda. Sehingga jika anda hendak mencoba semuanya, sediakan uang sedikit lebih dari sekedar satu wahana saja.

Jika anda hendak berkunjung, perlu menempuh perjalanan sepanjang 44 km dari kota Bogor. Sepanjang perjalanan tersebut kurang lebih akan memakan waktu selama 2 jam.

Fasilitas yang ada di kawasan ini cukup lengkap. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir kebosanan di sini. Fasilitas tersebut berupa kolam pancing, lapangan tenis, kolam renang, arena fantasi, penyewaan kuda, danau dan banyak lainnya.

Beberapa pilihan tempat wisata di Bogor ini sangat menarik untuk anda kunjungi selama libur lebaran. Namun pastikan tetap memenuhi protokol kesehatan dan tidak berlama-lama di sana. Semua itu demi menjaga kesehatan dan terhindar dari penularan virus corona.

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Aktris Natasha Wilona Rela Potong Rambut Demi Peran di Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Aktris Natasha Wilona beberapa waktu lalu mengungkapkan totalitasnya demi peran...

Trending di Twitter, Sinopsis Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Serial Dikta & Hukum merupakan tayangan baru yang hadir di...

Tutup Sumur Resapan di Kawasan Lebak Bulus Ambles, Padahal Pembangunan Selesai Bulan Lalu

Reportasee.com - Sumur resapan tepatnya di bagian tutup yang terletak di Jalan...

Alexia Putellas Raih Penghargaan Pesepak Bola Wanita Terbaik di Ballon D’or 2021

Reportasee.com - Alexia Putellas merupakan kapten Barcelona yang baru saja memenangkan penghargaan...

Awkarin Dilamar Saat Ulang Tahun, Sempat Mengira Prank dan Menangis Haru

Reportasee.com - Awkarin atau memiliki nama asli Karin Novilda membagikan kabar bahagia...