Suzuki Swift 2021 Rilis dengan Tampilan Keren dan Tangguh

Suzuki Swift 2021
ilustrasi Suzuki Swift 2021 (foto: oto)

Reportasee.com – Suzuki Swift 2021 kabarnya telah resmi rilis di pasar global yakni India dengan tampilannya yang istimewa. Mobil Suzuki Swift ini telah merevolusi hatchback premium dengan tambahan performa yang lebih sporty dan tangguh. 

Selain performa yang menawan, mobil terbaru ini juga mengalami proses penyegaran yang lebih modern. Tampilan yang modern ini tentunya akan disambut hangat oleh juataan konsumen pecinta dunia otomotif.

Suzuki Swift 2021 ini juga selangkah lebih tinggi dari mobil sekelasnya, yaitu mesin seri K yang semakin bertenaga dengan bahan bakar terbaik. 

Peningkatannya juga tampak pada fitur keselamatan dan eksterior mobil nada ganda yang terlihat begitu sporty dan gagah. 

Peningkatan Spesifikasi Suzuki Swift 2021 

Mobil Suzuki Swift terbaru ini akan mengaspal di India dengan perubahan yang lebih tajam. Kabarnya peluncuran telah berlangsung pada akhir bulan Februari 2021. Kabar baik dengan kehadiran mobil terbaru ini membuat banyak orang yang menantikannya.

Adapun peningkatan spesifikasi dari mobil terbaru Suzuki ini adalah sebagai berikut: 

Eksterior

Suzuki Swift terbaru ini kabarnya mengalami penyegaran di bagian depan yaitu bagian bumper dan grille yang kini lebih besar dengan terdapat sentuhan aksen satu garis dan terdapat logo S. 

Grill sporty dengan menampilkan aksen rumah tawon serta krom sepanjang tengah dalam bentuk horizontal. 

Sementara pada bagian samping tak mengalami perubahan yang berarti maupun secara signifikan. Sedangkan pada bagian atap mobil ini terdapat warna yang berbeda dari bodi bawaannya. 

Fascia Suzuki Swift 2021 ini pun tampak lebih elegan dan modern karena memiliki desain lampu di bagian depan lebih kecil dari sebelumnya. Lalu, pada grill juga terlihat lebih besar ukurannya dengan membentuk seperti segi enam.

Grill berlapis warna chrome terletak di antara headlamp kanan serta kiri yang membentang agak melengkung dan lebih lancip. Selain itu, tidak lupa terdapat tambahan fog lamp yang berada di posisi bawah. 

Untuk komponen ban tersemat pelek berukuran 15 inci yang lebih tajam dari biasanya.

Pada bagian belakang mobil ini pun tampak lebih minimalis, namun terkesan sederhana dengan rear lamp design trapezoid yang memiliki aksen kristal. 

Suzuki Swift 2021 akan hadir dengan tampilan desain two tone. Berdasarkan tampilannya yang terbaru ini memang membawa banyak kelebihan.

Khususnya tampilan yang mencolok terdapat pada pencahayaan yang lebih baik, atap semakin modern, wajah baru yang menarik, serta tangguh. 

Interior

Pada sisi interior dari mobil Suzuki Swift 2021 menyediakan ruang kabin lebih lapang serta terlihat futuristik. Sedangkan pada bagian dashboardnya telah terancang secara terpisah dengan head unit.

Head unit tersebut telah lengkap dengan fitur hiburan berupa radio, pemutar musik CD, ataupun USB berformat MP3/WMA. 

Baca:  Dua Siswa Ciamis Masuk Anggota Paskibraka Tingkat Jabar

Selain itu, terdapat juga panel instrumen di bagian dashboard dengan layar digital yang mendukung fitur hiburan berukuran 7 inci sehingga dapat terhubung langsung pada smartphone Anda.

MID atau multi Instrument Display pada bagian kemudi akan memberikan informasi tentang bagaimana kondisi kabin saat Anda berkendara.

Pada bagian bagasinya juga cukup luas sehingga memungkinkan Anda bisa membawa barang lebih banyak. Material kain pada bagian kabin semakin berkualitas dengan jok yang terasa empuk. 

Peningkatan pada Mesin

Pada mesin mobil Suzuki Swift 2021 telah lengkap dengan Next Gen K-Series Dual Jet Dual VVT yang  berteknologi ISS. Daya mesinnya pun mencapai 110 Newton meter atau hampir setara dengan 83 daya tenaga kuda. 

Sedangkan pada segi bahan bakar, mobil ini berbahan bakar 23,20 km/liter pada sisi transmisi manual dan 23,76 km/liter di bagian AGS. 

Mesin tersebut memiliki kode K12N yang berkapasitas 1200 cc dengan tenaga sebesar 88,7 dk serta 113 Nm torsi. Tenaga tersebut kemudian dialirkan melalui 2 girboks manual dan AMT 5 percepatan. 

Fitur

Mobil terbaru tentunya tak luput dari kehadiran fitur yang semakin menarik dan mengalami pembaharuan. Pada fitur Suzuki Swift 2021 ini berbekal cruise control, auto gear shift technology, multi information display dan smart play studio system. 

Fitur Keselamatan

Suzuki Swift 2021 telah lengkap oleh fitur keselamatan Electronic Stability Program atau ESP pada varian AGS.

Sementara rem bagian depan ataupun belakang memiliki ukuran yang lebih besar antara lain ABS with EBD, ISOFIX, force limiter seat belt, dan sensor parkir mundur terdapat kamera yang menampakkan area bagian belakang. 

Program ESP ini berfungsi untuk mendeteksi gerakan selip mobil sehingga mampu mengurangi risiko terjadinya oleng maupun tertabrak.

Selain itu, manfaat program ini memungkinkan Anda untuk memutar bagian lereng miring dalam kondisi berhenti dengan kestabilan penuh dan tenang. 

Harga 

Mobil dengan fitur dan spesikasi yang menarik pastinya tak lepas dari harganya yang worth it.

Mengenai harga mobil Suzuki Swift 2021, kabarnya menawarkan harga sebesar 557.000 Bath atau dalam rupiah yaitu 260 juta rupiah. Sedangkan Suzuki Swift versi GLX menawarkan harga 293 juta rupiah untuk per unitnya. 

Harga tersebut tentu sesuai dengan berbagai fitur peningkatan dan inovasi pada mobil ini. Peningkatan spesifikasi ini akan berkendara Anda menjadi terasa lebih nyaman dengan kecanggihan serta kemajuan dari mobil terbaru besutan Suzuki ini.

Dengan kehadiran mobil terbaru di dunia otomotif, sudah pasti memberi udara segar dan kenyamanan bagi para pecinta otomotif di dunia.

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari mobil Suzuki Swift 2021, Anda dapat ikuti update kabar selanjutnya.