Suzuki RGR 150 Masuk Kategori Motor Kencang di Zamannya

0
68
Suzuki RGR 150 Masuk Kategori Motor Kencang di Jamannya

Reportasee.com – Tak ada yang tidak mengenali salah satu motor dari Suzuki ini, yakni Suzuki RGR 150. Pada era 1990-an, motor ini menjadi motor paling kencang pada zamannya.

Namun dari tahun ke tahun, nama RGR 150 mulai tergerus oleh beberapa motor baru. Bagi Anda yang belum tahu akan motor yang satu ini, mari mengenali sosok RGR 150 yang menjadi idola pada masanya.

Desain Minimalis dan Klasik

Suzuki RGR 150 memang memiliki desain yang simpel dan minimalis jika dibandingkan dengan beberapa motor yang lainnya.

RGR 150 keluaran pertama memiliki desain ramping, sehingga membuat motor ini terasa ringan saat dikendarai.

Selain itu desain lampu belakang yang terdapat pada motor ini hampir sama persis dengan Suzuki tipe bebek, yakni sprinter.

Dari luar terlihat tangki Suzuki RGR 150 cukup besar, diikuti dengan jok yang nyaman.

Pada zamannya motor ini menjadi idaman dari banyak orang karena memiliki kecepatan cukup tinggi dibandingkan dengan motor-motor yang lainnya.

Bahkan kala itu RGR 150 mampu menjadi motor yang paling banyak diminati dengan beberapa keunggulan di dalamnya.

Mesin Penunjang Tenaga

RGR 150 sendiri telah memiliki pendingin udara serta karburator yang memiliki tipe VM26SS. Bukan hanya itu saja, motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 147 cc dengan bore 59 mm serta stroke 54mm.

Bahkan salah satu hal yang menjadi ciri khas dari RGR 150 telah memiliki teknologi canggih pada kala itu, yaitu SSS atau Super Scavengin System.

SSS sendiri adalah penerapan tiga multi lubang transfer yang berfungsi dapat mengolah pembakaran mesin untuk lebih padat, sempurna serta merata ke segala ruang pembakaran pada mesin.

Akan tetapi Suzuki RGR 150 memiliki kekurangan dalam hal bahan bakar yang dinilai cukup boros pada saat itu. Bagaimana tidak, motor ini hanya bisa menempuh jarak 5-6 kilo meter dengan satu liter bensin saja.

Harga yang Terjangkau

Jika berbicara soal harga, tentunya RGR 150 sendiri memiliki harga yang tak begitu mahal alias terjangkau.

Hal tersebut tergantung tingkat kelengkapan dari motor Suzuki RGR 150.

Karena dari tahun ke tahun motor ini telah dipandang sebagai motor yang langka. Karena banyak peminat untuk mendapatkan Suzuki RGR 150. Kemungkinan besar harga di pasaran untuk motor ini dihargai sebesar 3 juta.

Namun jika kelengkapan dari RGR 150 terbilang lengkap dan dalam kondisi mulus, bukan tidak mungkin akan terjual dengan harga sekitar 10 juta.

Namun sayang di Indonesia yang memiliki RGR 150 bisa terhitung karena kelangkaan dari motor ini. Dan itulah beberapa hal tentang Suzuki RGR 150 yang masuk dalam kategori motor kencang di zamannya. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here