Stasiun MRT Dipadati Warga di Akhir Pekan

0
73
Stasiun MRT Dipadati Warga di Akhir Pekan

JAKARTA,- Tingginya Antusiasme warga yang ingin mencoba Moda Raya Terpadu (MRT) terlihat pada akhir pekan ini. Sabtu (30/3/2019). Terlihat warga memadati Stasiun MRT yang diujicobakan sejak 12 Maret itu.

Kepadatan bisa terlihat di gate atau pintu masuk Stasiun Bundaran HI. Mereka mengantri untuk mencoba MRT melalui stasiun tersebut.

Di dalam rangkaian Ratangga, para warga harus berdesakan serta banyak yang berdiri. Deretan kursi yang tersedia tidak mampu menampung membludaknya para penumpang. Para penumpang didominasi oleh para orangtua yang membawa serta anak-anaknya.

Swafoto di Stasiun MRT

Selain menikmati perjalanan dengan Ratangga, para penumpang terlihat mengabadikan pengalamannya dengan cara berswafoto ria.

Salah seorang penumpang MRT yang berasal dari daerah Tebet, Jakarta Selatan, Ernawati, mengungkapkan, ia sengaja pergi ke Stasiun MRT Bunderan HI ini untuk hanya sekedar menghabiskan hari liburnya dengan mencoba MRT.

“Ini saya naik rombongan sekeluarga sengaja mau datang ke sini (stasiun), mau coba naik MRT gimana,” ungkap Erna.

Hal yang sama diutarakan penumpang yang bernama Norman, warga BSD Tangerang. Ia mengaku bangga, Jakarta memiliki moda transportasi seperti halnya di luar negeri.

“Awalnya sih penasaran ya, setelah dicoba bagus banget, keretanya cepet lagi, wah kerenlah,” uangkap Norman.

Ia juga tak mempermasalahkan harga tarif MRT rute Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebesar Rp 14.000.

Menurut dia, harga tarif MRT tersebut masih tergolong murah dibandingkan naik angkutan umum yang bisa memakan waktu lebih lama.

“Segitu menurut saya masih termasuk murah dengan waktu yang cepat ya tidak masalah sih cukup. Worth it,” lanjut dia.

Sementara itu, warga asal Depok, Yuanita, berharap, ada petugas keamanan di dalam MRT untuk memastikan ibu hamil serta penyandang disabilitas diprioritaskan.

“Saya dari tadi sih tidak lihat petugas ada di dalam MRT ini. Saya berharapnya ada petugas ya di dalam. Soalnya dari tadi saya bolak balik dari Bunderan Hi-Lebak Bulus saya tidak duduk padahal saya sedang hamil. Dan saya perhatikan tidak ada petugas di dalam yang mengarahkan,” ungkap Yuanita. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here