Home Berita Sebagus Apa Spesifikasi Realme 8 Pro? Ini Infonya

Sebagus Apa Spesifikasi Realme 8 Pro? Ini Infonya

spesifikasi realme 8 pro

Realme 8 Pro kini telah rilis di Indonesia. Spesifikasi Realme 8 Pro Ini tentu sangat canggih. Apalagi ini adalah varian Pro dari seri Realme 8. Lantas, sebagus apa sih tipe terbaru dari Realme ini? Yuk, simak saja penjelasan lengkapnya berikut ini.

Kamera Realme 8 Pro

Poin utama dari tipe Realme terbaru ini yaitu spesifikasi kameranya. Lantaran Realme tipe terbaru ini hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera dengan resolusi 108 MP Infinity Clarity Camera. Dengan spesifikasi kamera seperti ini, hasil gambar dari Realme tipe ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Selain kamera resolusi 108 MP (f/1.0, 26 mm (wide)), ponsel ini juga memiliki tiga kamera lainnya, yaitu kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP (f/2.3, 16 mm (wide)), kamera makro dengan resolusi 2 MP (f/2.4), dan depth camera dengan resolusi 2 MP (f/2.4).

Selain itu, terdapat juga berbagai fitur menarik lainnya yang mendukung performa dari kamera Realme ini. Pertama yaitu sebuah Dual-LED flash yang berfungsi untuk memberikan penerangan ketika Anda ingin mengambil gambar di tempat yang kurang pencahayaan.

Fitur yang selanjutnya yaitu Panorama dan HDR dan gyro-EIS. Selain itu, ponsel ini tentu juga dilengkapi dengan fitur kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yaitu 16 MP (f/2.5), panorama, dan juga HDR.

Desain Realme 8 Pro

Selain fitur kameranya yang sangat canggih, Realme tipe terbaru ini juga memiliki desain yang elegan dengan mengusung tema Infinite Bold Design. Desain yang elegan ini juga memberikan kesan yang mewah, sehingga sangat diincar oleh orang-orang.

Selain itu, desain dari Realme tipe terbarunya ini menggunakan desain berupa plastic black, glass front, dan juga plastic frame. Realme juga telah mendesain berbagai warna untuk ponsel tipe terbarunya, yaitu warna infinite blue, punk black, illuminating yellow, dan infinite black,

Ukuran dan Berat Realme 8 Pro

Untuk ukuran Realme tipe terbaru ini yaitu 160.6 x 73.9 x 8.1 mm. Sedangkan untuk bobotnya yaitu 176 gram. Dengan ukuran body ponsel seperti ini, bobot sebesar 176 gram sudah cukup ringan untuk Anda gunakan sehari-hari.

Layar Realme 8 Pro

Sama halnya dengan Realme 8, Realme 8 Pro juga memiliki spesifikasi layar super AMOLED. Ukuran layar super AMOLED ini yaitu 6.4 inci dengan luas 98.9 cm2. Dengan menggunakan jenis layar ini, ponsel Anda akan memberikan beberapa keuntungan tersendiri.

Ini adalah tipe layar yang saat ini banyak dicari para pengguna ponsel kelas atas. Selain itu, layar Realme tipe ini juga memiliki resolusi yang tinggi yaitu 1080 x 2400 pixels dengan perbandingan rasio sebesar 20:9.

Processor dan Sistem Operasi Realme 8 Pro

Untuk spesifikasi processor dan sistem operasi dari Realme tipe terbaru ini sangatlah bagus, Tipe ini menggunan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon. Ini didukung lagi dengan Android 11 dan Realme UI 2.0. Selain itu, Realme tipe ini juga menggunakan GPU Adreno 618.

Sistem operasi dan processor yang canggih dan bagus ini membuat penggunanya nyaman dalam menjalankan segala jenis aplikasi. Khususnya, Realme tipe ini memberikan layanan performa bermain game yang baik.

Baterai Realme 8 Pro

Kapasitas Baterai dari Realme ini terbilang cukup besar, namun masih sedikit lebih kecil di bawah tipe-tipe Realme sebelumnya. Realme tipe terbaru ini hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh. Namun, tipe ini unggul dalam hal mengisi baterai.

Realme 8 Pro ini dapat mengisi baterai dengan sangat cepat karena dilengkapi dengan fitus fast charging 50W. Anda dapat mengisi ponsel Anda sampai penuh hanya dengan waktu 47 menit saja dan 17 menit untuk mengisi hingga 59%. Sangat cepat sekali, bukan?

Memori Penyimpanan Realme 8 Pro

Selanjutnya yaitu tentang ruang penyimpanan. Realme tipe terbaru memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB. Meski tidak sangat besar, namun dengan ukuran RAM 6 GB ini Anda sudah dapat memasang berbagai aplikasi apapun di ponsel Anda.

Selain itu, dengan ukuran RAM 6 GB, Realme ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebanyak 128 GB. Selanjutnya, ponsel ini juga memiliki varian RAM 8 GB yang dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Harga Realme 8 Pro

Di Indonesia, harga ponsel yang satu ini sekitar 4,5 jutaan. Ini adalah harga yang sebanding dengan apa yang ada di berbagai lini spesifikasinya.

Harga dari ponsel ini pun tidak jauh dengan harga di pasar India. Di india, harga dari ponsel ini yaitu sekitar 18 ribu hingga 20 ribu Rupee. Jika Anda rupiahkan, ini setara dengan 4 juta rupiah hingga 4,5 juta rupiah.

Realme 8 Pro cukup menarik bukan? Jika Anda sudah mengincarnya, lebih baik siapkan budget dulu ya saat ini untuk persiapkan saat rilis nanti.