Spesifikasi HP Vivo V21 yang Recommended Dibeli

0
11
spesifikasi vivo v21

Merk smartphone ternama di Indonesia, Vivo meluncurkan seri terbarunya pada 24 Mei 2021 yaitu Vivo V21. Fitur-fitur terbaru yang ditawarkan, diharapkan dapat menarik minat konsumen. Tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli HP ini, Anda harus memperhatikan detail spesifikasi HP Vivo V21 berikut.

Desain Body dan Layar

HP Vivo V21 memiliki desain “Ultra Slim Matte” yaitu bagian belakang yang bertekstur matte sehingga tidak mudah tergores. Dengan dimensi cukup besar yaitu 159,7 x 73,9 x 7,3 mm dan berat 176 gram, cukup nyaman digenggam. Terdapat 3 pilihan warna yaitu Dusk Blue, Sunset Dazzle,  dan Arctic White.

Layar seri HP ini menggunakan desain “Ultra All Screen” dengan ukuran layar yang memenuhi bagian atas HP dengan ukuran 6,44 inchi.

Ia juga menggunakan panel E3 AMOLED dengan resolusi layar 1080 x 2400 pixel dan kerapatan pixel mencapai 409 ppi. Jumlah warna yang ada pada Vivo V21 mencapai 19 juta warna.

Software dan Procesor

Hal yang sangat penting untuk Anda ketahui mengenai spesifikasi HP Vivo V21 yaitu seri software dan procesor yang tertanam pada HP tersebut. Software yang terdapat pada HP Vivo V21 yaitu menggunakan Sistem Operasi Android 11, dan untuk desain antarmuka menggunakan Funtouch 11.1.

Sistem Operasi Android 11 merupakan Sistem Operasi ter-update dari Google yang telah tersempurnakan dengan beragam fitur tambahan. Sedangkan Funtouch 11.1 merupakan desain antarmuka canggih dan memudahkan pengguna dalam mengubah layar tampilan lebih artistik.

Processor yang ada dalam HP Vivo V21 yaitu antara lain chipset MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G (7nm) yang penting untuk perluasan 5G. Kemudian CPU nya yaitu Octa – Core, dan GPU dengan Mali-G57 MC3.

Memori dan Baterai

Memori internal dan slot memori eksternal sangat penting untuk mendukung kecepatan penyimpanan dan kapasitas penyimpanan dalam HP. Oleh karena itu, memori merupakan salah satu spesifikasi HP Vivo V21 yang harus Anda perhatikan, agar dapat memuat banyak data dan tidak terjadi lemot.

RAM (Random Acces Memori) pada HP Vivo V21 cukup besar yaitu 8GB. Memori internal dari seri ini mencapai 128GB. MicroSD yang tersedia yaitu Micro SDXC yang mampu menyediakan kapasitas lebih dari 32GB, dengan slot MicroSD delicated slot.

Baterai pada HP Vivo V21 merupakan baterai yang non-removable atau tidak dapat Anda lepas. Jenis baterai yang produk ini pakai yaitu Li-po dengan kapasitas mencapai 4000 Mah. Baterai HP ini juga memiliki fitur fast charging, sehingga tidak perlu menunggu lama sampai baterai penuh kembali.

Kamera

Kamera merupakan salah satu fasilitas penting pada HP yang mendapat perhatian khusus. Vivo V21 juga memiliki rangkaian kamera yang patut kita acungi jempol. Teknologi Dual OIS (Optical Image Stabilization) Night di kamera depan dan belakang.

Terdapat 3 kamera belakang masing-masing 64MP dengan spesifikasi wide, ultra wide, dan macro. Kamera depan dari HP ini memiliki 44MP OIS Super Night Selfie yang dapat menghasilkan gambar jernih meskipun di tempat gelap.

Kelebihan lain dari kamera depan yaitu terdapat Eye Autofocus yang mengunci mata meskipun objek bergerak. Produk ini juga memiliki Head Slimming for Groupies, dan juga terdapat Child Face Beauty yang dapat memperbaiki dan mempercantik foto anak-anak secara tetap natural.

Kemudian terdapat 4K Selfie video pada kamera depan, sayangnya tidak terdapat OIS jika melakukan Selfie video. Sedangkan pada kamera belakang, baru terdapat OIS untuk merekam video. Selain itu, di kamera belakang terdapat fitur Dual-View video, dan Double Exposure.

Konektivitas dan Jaringan

Terdapat 4 jalur koneksi yang dapat Anda akses pada HP Vivo V21. Pertama, seri ini dapat terkoneksi pada Wifi dual band, hotspot, dan wifi direct. Demikian juga dengan versi Bluetooth yaitu 5.1, A2DP, dan LE.

Sedangkan GPS bisa dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS. USB yang dapat terkoneksi yaitu USB Tipe-C , USB Tipe-B, dan USB On-the-go.

HP Vivo V21 sudah memiliki akses untuk jaringan 5G. Ini merupakan teknologi terbaru yang ditawarkan Vivo pada keluarga V-Series. Untuk kartu SIM yang dapat Anda gunakan adalah nano SIM yang terdapat 2 slot kartu SIM.

Earphone Nirkabel

Earphone nirkabel atau wireless ini hadir untuk memudahkan konsumen mulai dari belajar, hingga berolahraga. Teknologi yang digunakan yaitu Moving Coil 11,2 mm yang diproduksi di Jepang, diklaim dapat menghasilkan suara Bass yang kuat.

Semenjak peluncurannya di Indonesia pada bulan Mei 2021, HP Vivo V20 dibandrol dengan harga Rp. 5.779.000,-. Sedangkan Earphone Nirkabelnya terpisah dengan harga Rp. 399. 000,-. Pada tanggal 24 Mei – 29 Mei 2021 Vivo telah membuka Pre-Order pada sejumlah platform penjualan online.

Itulah Spesifikasi HP Vivo V21 dan keunggulannya dari seri sebelumnya. Berkenan untuk segera memiliki Seri terbaru dari Vivo ini?