Smartphone Flagship, Entry Level dan Mid-End?

0
182
Smartphone Flagship, Entry Level dan Mid-End?

GADGET,- Smartphone Flagship. Dalam dunia smartphone sebenarnya tidak ada catatan resmi yang memisahkan antar smartphone. Namun, terlalu banyaknya jenis smartphone membuat asumsi baru mengenai pembagian smartphone berdasarkan sasaran pengguna.

Berikut adalah penjelasan mengenai apa itu smartphone flagship, smartphone entry level dan smartphone mid-end versi kami. Simak ulasannya berikut ini.

1. Smartphone Flagship

Smartphone flagship merupakan smartphone yang diproduksi oleh suatu brand tertentu dengan spesifikasi tertinggi. Biasanya smartphone flagship memiliki harga termahal pada merk tersebut. Misalnya Samsung yang memiliki flagship pada serie S seperti Samsung S7, S8, S9 dan S10.

Pada umumnya ponsel flagship memiliki desain yang tak biasanya dibanding produk yang lebih murah. Bisa dibilang ponsel flagship adalah produk terbaiknya dari suatu brand.

Spesifikasinya pun sangat mumpuni misalnya dibekali chipset Snapdragon 855 dengan RAM besar 6GB atau 8GB bahkan ada sebuah brand yang berencana membuat flagship dengan RAM 12GB.

Jika Anda memiliki uang lebih dan ingin merasakan genggaman flagship, mungkin Anda dapat membeli Samsung S series. Kalau di Xiaomi bisa membeli MI series seperti MI 9 atau VIVO iQoo Monster jika Anda ingin bermain game dengan lancar.

2. Smartphone Entry Level

Kalau untuk ponsel ini adalah kebalikan dari flagship. Smartphone Entry Level menyasar pengguna kalangan menengah kebawah. Biasanya harganya hanya 1 jutaan hingga 2 jutaan bahkan ada juga yang dibawah 1 juta.

Dengan harga murah tentu saja spesifikasinya tidak banyak menjanjikan. Misalnya dibekali dengan kapasitas RAM 1GB atau 2GB saja. Kapasitas memori internalnya pun tergolong kecil yakni 16GB atau 32GB.

3. Smartphone Mid-End

Smartphone Mid-End ini merupakan tengah-tengahnya dari flagship dan entry level. Smartphone ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan ponsel flagship tetapi dengan harga yang terjangkau. Rentang harganya pun dimulai 3,5 jutaan hingga 6 jutaan.

Biasanya spesifikasi smartphone Mid-End tidak jauh beda dengan smartphone entry level pada harga 2,5 jutaan. Tetapi untuk urusan desain, smartphone Mid-End memberikan desain yang tidak pasaran. Jika Anda ingin merasakan smartphone Mid-End, Anda dapat membeli Samsung A30, A50 dan A70. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here