Siswi MAN 1 Bekasi Masuk Anggota Paskibraka Kabupaten

0
415
Siswi MAN 1 Bekasi Masuk Anggota Paskibraka Kabupaten

Reportasee.com,- MAN 1 Bekasi mengirimkan satu orang siswanya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi tahun 2019. Siswa tersebut bernama Meliya Sopah, siswa kelas XI IPS 3.

Meliya berhasil menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi 2019 setelah melewati  seleksi peserta PPI dari ratusan siswa SMA/ sederajat, dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Dari 36 SMA Negeri dan 64 SMA Swasta, hanya sebanyak 58 siswa dan siswi yang diterima. Mereka pun berhak menjadi anggota tim Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi 2019.

Punya Kemampuan

Pembina Paskibraka MAN 1 Bekasi, Rukmana S.Pd, Sabtu (17/08/2019), menuturkan, Meliya merupakan anak dari Samsudin dan Yanah. Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini memiliki tinggi badan dan juga kemampuan dalam baris-berbaris.

Diakui Rukmana, tidaklah mudah untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten. Alasannya karena harus melalui seleksi ketat. Setelah lulus seleksi, mereka akan dikarantina untuk dilatih dan digembleng, baik mental maupun fisik.

“Gemblengan dari instruktur  merupakan tantangan bagi peserta agar fisik dan mental yang selama ini telah terbentuk dalam diri peserta, semakin dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas menjadi Paskibra nanti,” katanya.

Menurut Rukmana, pihak sekolah sangat mengapresiasi Meliya karena prestasi dan tugas serta tanggung jawab sebagai Paskibraka sangat tinggi. Semoga prestasi ini dapat memotivasi peserta didik lainnya untuk menjadi Paskibraka sampai tingkat nasional

“Tugas dan tanggung jawab pasukan pengibar bendera merah putih sangat berat. Sehingga saya berharap prestasi ini dapat diteladani dan menjadi motivasi bagi generasi muda, khususnya siswa dan siswi MAN 1 Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Kepala MAN 1 Bekasi Bangga

Kepala  MAN 1 Bekasi, Drs. H. Badru Tamam, M.Pd, mengaku turut bangga atas pencapaian yang diraih Meliya. Ia berharap semoga jejak Meliya bisa diikuti oleh adik kelas dibawahnya. Bahkan bukan di tingkat kabupaten saja, tetapi lanjut ke tingkat nasional.

“Tentunya sebuah prestasi tidak akan datang tanpa melalui sebuah proses persiapan dan latihan yang matang. Selamat pada Meliya, semoga menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya,” ungkapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here