More

    SIMAK UI, Seleksi Masuk Kampus Nomor Satu di Indonesia

    Reportasee.com – SIMAK UI, Seleksi Masuk Kampus Nomor Satu di Indonesia. Ya, tahun ajaran baru telah dimulai, seluruh peserta didik di Indonesia pun mulai kembali belajar.

    Begitu pula dengan yang baru lulus SMA, pasti sedang sibuk untuk mengikuti tes masuk ke perguruan tinggi.

    Salah satu tes yang paling ditunggu-tunggu adalah SIMAK UI. Ini merupakan jalan masuk untuk menuju kampus nomor satu di Indonesia.

    Cara Mengikuti Tes Masuk UI Lewat SIMAK UI

    Seleksi masuk kampus UI melalui SIMAK telah dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2020.

    Akun media sosial resmi dari Universitas Indonesia menjelaskan, bahwa terdapat tiga jenis peserta kelompok dalam tes masuk kali ini, yakni kategori IPA, IPS dan IPC.

    Pihak panitia seleksi masuk juga menambahkan informasi tambahan khusus untuk peserta yang mengambil kategori ujian IPS.

    Untuk jadwal pelaksanaan IPS, terdapat pembaharuan, yakni dilaksanakan pada jam 12.00 sampai dengan 13.00 WIB, (tes kemampuan IPS).

    Sedangkan untuk tes kemampuan dasar, dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai dengan 14.30 WIB. Kemudian untuk peserta IPA dan IPC, sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan sebelumnya.

    Perlengkapan yang harus dipersiapkan;

    Pertama adalah mengenai perangkat ujian seperti Laptop yang dilengkapi dengan kamera. Atau komputer dengan tambahan webcam.

    Selain itu, tablet atau boleh juga menggunakan HP apabila resolusinya mencapai 1280 x 720 (minimal).

    Selanjutnya, aplikasi yang harus disiapkan oleh peserta didik dalam SIMAK UI diantaranya adalah Chorme 83, Firefox 78 dan browser jenis lainnya.

    Ketentuan Mengikuti Ujian Masuk UI

    Ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh peserta sebelum mengikuti ujian. Pertama adalah menggunakan pakaian rapi dan sopan serta menempelkan sebuah kertas di baju dengan tulisan berisi kode sesi tes.

    Kode yang ditulis tangan harus tampak atau terlihat dan tidak buram ketika berada di kamera. Lalu tempelkan kertas tersebut dengan menggunakan peniti atau klip.

    Ketentuan tes SIMAK UI yang lain yakni tidak boleh memfoto soal dan menyebarkannya ke orang lain. Dilarang untuk memakai catatan jenis apapun serta jangan memakai bantuan alat hitung cepat seperti kalkulator.

    Dan ketentuan yang terakhir, yakni sebelum ujian harus sudah mempersiapkan semua alat tulis dan kertas untuk menghitung. Ketentuan tersebut harus benar-benar dipatuhi agar tidak didiskualifikasi.

    Hasil Pengumuman Tes Masuk UI

    Bagi Anda yang merupakan peserta masuk tes UI dengan jalur SIMAK, maka bisa melihat pengumumannya pada tanggal 22 Agustus 2020.

    Pada tanggal tersebut, akan pengumuman ditujukan bagi peserta yang akan mengambil kuliah D3, S1 Reguler dan S1 Ekstensi.

    Sedangkan untuk tanggal 15 Agustus 2020, adalah pengumuman bagi program S2, S3 dan Spesialis serta profesi. ***

    Latest articles

    Manfaat Olahraga Lari Bagi Tubuh

    Reportasee.com - Manfaat olahraga lari bagi tubuh. Lari merupakan salah satu olahraga yang paling banyak masyarakat gemari. Saat melakukan olahraga yang tidak memerlukan biaya yang...

    Cara Menghindari Iritasi Wajah saat Memakai Masker

    Reportasee.com - Cara Menghindari Iritasi Wajah saat Memakai Masker. Di tengah pandemi Covid-19, memakai masker saat keluar rumah harus anda lakukan untuk mencegah penularan. Namun,...

    Pantai Terbaik di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

    Reportasee.com - Inilah daftar Pantai Terbaik di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi. Ya, pantai merupakan salah satu destinasi wisata pilihan banyak orang. Ternyata, banyak...

    1458 Mahasiswa Baru Ikuti BAMBA Mandiri Unigal

    Reportasee.com - Sebanyak 1458 orang mahasiswa baru kampus Universitas Galuh (Unigal) mengikuti kegiatan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru atau BAMBA Mandiri Tahun Akademik (TA) 2020/2021,...

    Related articles

    Enable Notifications    OK No thanks