Shopee Liga 1 2019; PSSI Hukum Panpel, PSS Sleman dan Arema FC

0
468
Shopee Liga 1 2019; PSSI Hukum Panpel, PSS Sleman dan Arema FC
Foto : Logo Shopee Liga 1 2019

OLAHRAGA,- Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Indonesia (Komdis PSSI) memberikan hukuman kepada panitia pelaksana (Panpel), PSS Sleman dan Arema FC. Hukuman itu buntut terjadinya kericuhan pada laga Shopee Liga 1 2019. Pada laga pembuka, Panpel mempertemukan PSS Sleman dengan Arema FC.     

Dilansir dari bola.net, pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019, suporter PSS Sleman dan Arema FC memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman. Karena kepadatan yang berujung kericuhan itu, pertandingan sempat dihentikan beberapa menit.

Empat hari usai kejadian, Komdis PSSI melakukan upaya penyelidikan terhadap keributan yang terjadi antara suporter PSS Sleman dan Arema FC.

Baca:   Gema Shalawat di Stadion Kanjuruhan

Danrem Baladhika Jaya Kenakan Syal Arema

Setelah didapati bukti-bukti, Komdis PSSI pun memberikan hukuman kepada tiga pihak, yakni Panpel, PSS Sleman dan Arema FC.

Sebagai tuan rumah, PSS Sleman mendapatkan hukuman paling berat dari Komdis PSSI. Hukuman yang diberikan berupa denda dan non-denda.

Denda berat juga dijatuhkan Komdis PSSI kepada Panpel PSS Sleman. Komdis PSSI memutuskan menutup tribun selatan Stadion Maguwoharjo selama empat pertandingan.

Keputusan itu tentunya mengakibatkan pemasukan Panpel dari tiket penonton akan berkurang.

Keputusan lebih ringan diberikan Komdis PSSI kepada Arema FC. Arema FC dijatuhi hukuman denda dalam bentuk uang.

Baca:   Viola Kurniawati Mundur, PSS Sleman Cari Pengganti

Panpel PSS Sleman

Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Panpel Sleman. Komdis PSSI menilai Panpel PSS Sleman gagal dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemain, offisial, perangkat pertandingan dan penonton.

Komdis PSSI pun memberikan hukuman bagi Panpel PSS Sleman. Hukumannya berupa denda uang sebesar Rp. 50 juta. Selain itu, Panpel PSS Sleman juga disanksi berupa penutupan sebagian stadion pada tribun selatan sebanyak 4 kali.

Komdis PSSI memberikan hukuman kepada PSS Sleman. Hukuman itu diberikan karena Supporter PSS Sleman melakukan pelanggaran. Diantaranya menyalakan flare, kembang api, dan petasan.

Baca:   Lobo Carrasco Desak Barcelona Datangkan Bek Baru

Selain itu, suporter PSS Sleman terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC. Dalam aksi keributan antara suporter itu, pertandingan terhenti selama hampir 55 menit.

Hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada PSS Sleman berupa denda uang sebesar Rp. 150 juta.

Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Arema FC. Hukuman itu diberikan karena Supporter PSS Sleman melakukan pelanggaran.

Pelanggaran yang dilakukan suporter Arema FC adalah terlibat saling lempar dengan supporter PSS Sleman. Akibat aksi itu, pertandingan terpaksa harus terhenti selama hampir 55 menit.

Selain itu, Arema FC juga dijatuhi hukuman Komdis PSSI kepada berupa denda uang sebesar Rp. 75 juta. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here