Santri Darussalam Berdo’a untuk PSGC Ciamis

0
447
blank

Reportasee.com – Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Kabupaten Ciamis, KH. Fadlil Yani Ainusyamsi, mengatakan, Pesantren Darussalam adalah rumah untuk tim sepakbola. Khususnya tim yang tengah berlaga di Liga 2 Indonesia, yakni PSGC Ciamis.

Kang Icef, menyebut Ponpes Darussalam memiliki historis dengan tim yang bermarkas di Stadion Galuh Ciamis.

“Dulu ketika Manager PSGC Ciamis masih Pak Herdiat, saya menjabat sekretaris umum PSGC. Selain itu banyak pemain PSGC yang berkuliah di IAID Ciamis. Artinya Darussalam ini masih rumah PSGC juga,” kata Kang Icef, Selasa (03/09/2019).

Kang Icef menuturkan, tim berjuluk Laskar Galuh kini sudah menjadi contoh untuk generai muda Ciamis. Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat harus ikut mendukung penuh.

“Mari kita sama-sama mendukung tim sepakbola kesayangan kita. Berlaga di kontestasi tertinggi persepakbolaan Indonesia. Sebagai kebanggaan masyarakat Ciamis. Dengan menonton langsung pertandingannya di Stadion Galuh Ciamis,” ucapnya.

Keluarga besar Darussalam Ciamis dari mulai Dewan Guru hingga seluruh santri, berdo’a bersama untuk kelancaran PSGC Ciamis mengarungi kompetisi Liga Indonesia.

Ponpes Darussalam memiliki klub sepakbola bernama Darussalam FC yang dinakhodai oleh pelatih Anis Husni Firdaus. Beberapa kesempatan PSGC kerap melakukan pertandingan persahabatan dengan Darussalam FC.

Sementara itu Pelatih kepala PSGC Ciamis, Andri Wijaya, menjelaskan, selain bersilaturahmi, kedatangan squadnya ke pesantren untuk memohon do’a restu agar dilancarkan dalam setiap laga yang dilalui.

“Kami juga minta do’a dari para pemuka agama, ulama dan santri untuk PSGC Ciamis,” katanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here