32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaSamsung Z Fold 3, Spesifikasi dan Harga

Samsung Z Fold 3, Spesifikasi dan Harga

Reportasee.com – Samsung Z Fold 3 merupakan smartphone terobosan baru milik samsung yang mengusung ponsel dengan layar lipat. Samsung merupakan perusahaan ponsel yang berasal dari korea selatan yang cukup cepat dalam melakukan pembaruan. Tenaga R&D dari perusahaan samsung ini cukup handal sehingga memungkinkan perusahaan ini untuk dapat merilis beberapa ponsel keluaran terbarunya dalam waktu satu tahun.

Pada beberapa periode sebelumnya samsung telah merilis sejumlah ponsel dengan teknologi layar lipatnya. Bahkan dapat terbilang bahwa Samsung menjadi pelopor ponsel dengan layar lipat. Ponsel layar lipat pertama milik Samsung ini telah rilis pada tahun 2020 lalu.

Samsung Z Fold 3 ini akan menjadi penerus Samsung Galaxy Note 20. Ponsel ini memiliki fungsi ganda yakni perangkatnya berisi perangkat milik seri Note sedangkan dari segi teknologi ponsel ini menggunakan teknologi terbaru. Selain itu ponsel ini juga akan menjadi ponsel kedua dari Seri Note yang diberi dukungan Stylus S-Pen.

Jika dibandingkan dengan seri Z yang telah dirilis sebelumnya, terdapat banyak pembaruan dari segi ponsel Z Fold 3 ini. Pembaruan yang ada baik dari segi teknologi maupun segi desain dan layar. Berdasarkan informasi yang termuat ponsel ini akan meluncur lebih cepat dari perkiraan waktu penluncuran sebelumnya. Rencana peluncuran ponsel secara global dijawalkan pada bulan Mei 2021 mendatang. Berikut Spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Z Fold 3

Samsung Z Fold ini akan hadir dengan slot untuk menyimpan S-Pen. Samsung Z Fold 3 merupakan representasi dari smartphone canggih masa depan dimana pengguna dapat menggunakan ponsel untuk berbagai aktivitas seperti penggunaan sehari-hari dan juga keperluan pekerjaan.

Meskipun belum banyak di ketahui secara persis apa saja Spesikasinya. Namun perlu di ketahui bahwa beberapa informan telah membocorkan bahwa ponsel ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan seri sebelumnya Yakni Z Fold 2.

Ponsel lipat ini tentunya akan memiliki dua layar dengan bagian dalam yang berukuran 7,55 inci sementara bagian luarnya berukuran 6,23 inci. Dengan ukuran yang cukup kecil maka produsen Samsung memiliki inovasi yang cukup baik dalam peletakkan pen pada casing. Sehingga ponsel ini merupakan ponsel lipat pertama yang menggunakan pen.

Belum terdapat informasi secara pasti mengenai bentuk ponsel ini secara spesifik. Namun berdasarkan bocoran katalog ponsel milik Samsung. Ponsel dengan seri Z Fold 3 ini akan dibekali dengan kamera yang dapat mengarah ke arah pengguna mengingat ponsel ini memiliki teknologi lipat. Resolusi dari kemare ponsel ini juga cukup baik sehingga dapat menghasilkan gambar yang indah dan jernih.

Baca:  Aplikasi Edit Foto Sebelum Anda Bagikan!

Kekurangan dan kelebihan Samsung Z Fold 3

Ponsel dengan teknologi layar lipat cenderung memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini karena pembuatan ponsel ini memang bertujuan untuk beberapa hal terutama kepuasan pengguna. Oleh karena itu sebelum membeli ponsel dengan teknologi layar lipat anda harus memastikan terlebih dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel yang akan anda beli.

Baca:  Amstel Gold Race di Negeri Belanda

Samsung Z Fold 3 ini akan di lengkapi dengan pen S-Stylus sehingga anda dapat mengerjakan beberapa pekerjaan yang membutuhkan bantuan pen denga layar Z Fold 3 yang cukup luas jika di bandingkan dengan ponsel S-Stylus lainnya Dengan adanya trobosan tersebut Samsung mengklaim Z Fold 3 ini sebagai ponsel lipat pertama yang menggunakan Pen.

Seri Z Fold 3 ini akan mengadopsi sebuah teknologi baru yakni kombinasi layar lipat dengan layar Gulung. Samsung akan menjadi perusahaan yang turut memperkenalkan layar gulung kepada konsumen. Dengan adanya kombinasi yang cukup unik ini tentunya pengguna akan sangat terbantu dalam beberapa aktivitas yang menggunakan ponsel.

Kelebihan lain yang terdapat pada ponsel ini yakni ponsel ini menggunakan kamera pada bagian layar bawah atau under display camera. Penggunaan kamera pada layar bawah ini bukan semata demi keunikan ponsel akan tetapi protret dari layar bawah memberikan hasil yang cukup baik untuk kebutuhan potografi.

Alih-alih menjadi ponsel dengan teknologi yang canggih dan unik. Lipatan dan gulungan pada ponsel ini sedikit membingungkan pengguna yang menginginkan kecepatan dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu layarnya yang tidak terlalu luas juga menjadi salah satu kekurangan dari produk ini.

Ponsel ini akan tampil dengan 3 engsel yang masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda. Engsel pada layar pertama dapat memungkinkan ponsel untuk di lipat. Sedangkan engsel selanjutnya membuat ponsel ini mampu untuk di maksimumkan jika pengguna ingin menggunakan ponsel dengan layar yang cukup luas. Secara sederhana ponsel ini dapat terlihat sedikit mirip dengan tablet yang memiliki lipatan dan keyboard sehingga terlihat lebih unik.

Harga Samsung Z Fold 3

Melihat berbagai spesifikasi yang di unggulkan pada ponsel ini, seperti ponsel lipat lainnya. Samsung Z Fold ini akan di bandrol dengan harga yang tidak kurang dari US$ 2000. Harga ini terbilang cukup setara dengan kualitas yang ada pada ponsel ini. Hingga kini masih belum terdapat informasi mengenai harga pasti dari Seri Z Fold 3 yang akan rilis pada Bulan Mei 2021 ini.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer