Samsung Galaxy Tab S6 Lite Cek Harga dan Rilisnya

0
466
Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Reportasee.com – Samsung Galaxy Tab S6 Lite Cek Harga dan Rilisnya. Informasi soal peluncuran Samsung Galaxy Tab S6 Lite kian santer terdengar. Walaupun perusahaan belum resmi mengumumkannya. Terbaru, tablet anyar itu ternyata muncul di situs penjualan asal Inggris, Argos.

Dilansir GSM Arena, Rabu (15/4/2020), tablet tersebut muncul dengan sejumlah aksesoris pendukung. Yakni stylus S Pen yang disertakan dalam paket penjualan serta book cover yang dijual terpisah.

Berdasarkan informasi di situs ini pula diketahui, tablet tersebut mempunyai dua pilihan warna. Yaitu Oxford Grey dan Agora Blue. Warna S Pen yang berfungsi sebagai aksesoris tambahan juga disesuikan dengan tablet.

Galaxy Tab S6 Lite mempunyai layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi FHD+. Samsung membenamkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

Untuk performa, tablet tersebut dibekali chipset Exynos 9611 serta dipadukan dengan RAM 4GB. Hadir dengan baterai 7.040mAh, informasi juga memastikan tablet itu memiliki headphone jack 3,5mm.

Galaxy Tab S6 Lite dengan versi Wi-Fi Only dan mempunyai kapasitas memori 64GB dibanderol 339 poundsterling (Rp 7,8 juta). Kendati belum pasti, ada kemungkinan tablet itu juga memiliki varian 128GB.

Sekedar diketahui, ini bukan kali pertama Galaxy Tab S6 Lite muncul pada situs penjualan. Sebelumnya, tablet itu juga sempat terpampang pada situs Amazon Jerman, meski akhirnya ditarik kembali.

Informasi yang ditampilkan mengenai tablet tersebut pun tak berbeda. Karenanya, ada kemungkinan Samsung akan memperkenalkan ke publik Galaxy Tab S6 Lite dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy Tab S6 Versi Lite

Kabar soal Galaxy Tab S6 versi terjangkau itu memang sudah diketahui sejak awal Maret. Kabar itu diketahui dari bocoran terbaru yang diungkap Android Headlines beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Digital Trends, Galaxy Tab S6 Lite ini disebut-sebut akan diluncurkan dalam waktu dekat. Meski terjangkau, bodi tablet itu masih akan mengusung desain metal serta mendukung stylus.

Mengingat versi ini lebih terjangkau harganya, Samsung pun diketahui melakukan sejumlah penyesuaian. Salah satunya yaitu penggunaan chipset MediaTek 9611, alih-alih Snapdragon 855 seperti versi Galaxy Tab S6 biasa.

Untuk memori yang tersedia, tablet itu akan dibekali oleh RAM 4GB serta memori internal 128GB. Meski baru diketahui satu varian dengan memori internal 128GB, ada laporan yang menyebut Samsung turut menyediakan model lain.

Tablet baru ini hadir dengan One UI 2.1 berbasis Android 10. Meskipun belum ada informasi mengenai ukuran layar perangkat ini, ada kemungkinan ukurannya masih sama seperti halnya Galaxy Tab S6 biasa.

Perlu diketahui, Samsung bukan kali pertama merilis sebuah tablet premium dengan versi terjangkau. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini sempat merilis Galaxy Tab S5e.

Samsung Siapkan Tablet Baru dengan S Pen

Dugaan soal Galaxy Tab S6 Lite kian kuat dengan laporan yang menyebut Samsung sedang menyiapkan dua perangkat baru dengan dukungan S Pen. Selain Galaxy Note 10 Lite, perangkat lain itu yaitu sebuah tablet baru.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (20/12/2019), Samsung digadang – gadang sedang menyiapkan sebuah tablet dengan nomor model SM-P610. Tablet itu akan hadir dalam dua versi, yaitu versi WiFi dan 4G LTE dengan nomor model SM-P615.

Pengembangan tablet itu masih dalam tahap awal, sehingga masih sedikit informasi yang diketahui. Untuk spesifikasinya, Samsung menyiapkan pilihan memori internal 64GB serta 128GB.

S-Pen akan menjadi salah satu aksesoris yang melengkapi tablet ini. Selain book cover. Harga jualnya belum diketahui, tetapi belum dapat dipastikan apakah tablet itu merupakan penerus Galaxy Tab S6 atau bukan ? ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here