Resepsi Atta Aurel, Presiden dan Menhan Hadir

0
32

Berlangsungnya pernikahan dan resepsi Atta Aurel pada hari Minggu, 4/4/2021 lalu membuat jagad Indonesia heboh. Dimana Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto hadir sebagai saksi dari kedua mempelai. Pak Jokowi sebagai saksi dari pihak Atta sementara Pak Prabowo sebagai saksi dari pihak Aurel.

Kehebohan yang Terjadi Pada Pernikahan Atta dan Aurel

Bahkan kehebohan ini ditambah dengan adanya siaran langsung di RCTI untuk acara akad Atta Aurel secara live. RCTI langsung mendapat surat teguran yang panjang dari KPAI. Menurut KPAI, bahwa stasiun TV haruslah menayangkan konten yang bertema edukasi dan juga sesuai dengan prosedur.

Selanjutnya akun twitter milik Sekretariat Negara mengunggah foto Jokowi dan Menhan yang sedang berada di resepsi Atta Aurel. Hal ini praktis menuai tanggapan dari nitizen bahkan kalangan artis lainnya. Menyoriti hal ini, nitezen mengingatkan tentang kejadian Habieb Rizieq waktu lalu yang akhirnya didenda puluhan juta dan masuk penjara akibar gelar acara.

Kemunculan Jokowi dengan Prabowo di acara pernikahan Atta dan Aurel ini memang menuai komentar negatif dari nitizen. Bahwa dalam pernikahan yang akan terlaksana selama pandemi harus melaui izin yang rumit. Meskipun menerapkan protokol kesehatan, tetap saja dianggap berkerumun. Tapi di acara resepsi Atta Aurel ini justru mendapatkan izin.

Komentar NItizen

Beberapa komentar nitizen menyebutkan bahwa kejadian ini mengajarkan bahwa hukum hanya berlaku pada yang lemah. Semetara itu untuk sekelas artis, punya nama dan berbagai unsure pendukung lainnya justru diaman dan bebas dari hukuman. Akun resmi milik sekretariat negara semakin meuai protes akibat hadirnya orang nomor 1 di Indonesia ini.

Selanjutnya komentar lain juga hadir dari Ernez Prakasa yang menyoroti akun Sekretariat Negara yang mempublikasikan Jokowi juga Menhan hadir disana. Menurut Ernez, postingan tersebut tidak berhubungan dengan sekkreriat negara. Penyebabnya karena memang pernikahan Atta Aurel tidak berhubungan dengan kepentingan negara.

Bahkan Dokter Tirta pun ikut berkomentar tentang hal tersebut. Menurut dokter TIrta, memang Atta merupakan orang paling berpengaruh sebagai YouTuber se-Asia Tenggara. Jadi wajar para petinggi politik semakin merapat. Sangat disayangkan bahwa Youtube milik Sekretariat Negara pun menyiarkan resepsi Atta Aurel ini.

Komentar pun datang dari pencipta lagu dan penulis buku, Fiersa Besari, dalam unggahan cuitannya mengatakan. Mudik dilarang, pernikahan di persulit tapi Presiden hadir di nikahan selebriti. Lucu negeri ini, aku siapa, hanya rakyat jelata, ungkapnya. Cuitan ini ditanggapi oleh Susi Pudjiastuti dengan mengirimkan gambar emo menangis serta gambar emoji cium.

Pernikahan Paling Heboh di Indonesia

Kehebohan ini semakin membuka jalan bagi nitizen tentang resepsi Atta Aurel yang berlangsung. Ada yang menyoroti pula tentang pernikahannya. Ada punya yang menyoroti dari segi pemerintah yang hadir. Figure terkenal sekelas Atta memang bisa dinggap menarik dan para politikus semakin merapat.

Namun, kenapa harus terjadi siaran di YouTube Sekretaris Negara tentang pernikahan Atta Aurel yang tidak ada hubungannya dengan negara ini. Kesan yang ada justru menuai banyak tanggapan negative akhibat persitiwa yang terjadi saat ini. Tentang berpengaruhnya public figure untuk merapat ke Atta agar populer kah?

Sudah seharusnya negara bisa memilah dan menghindari terjadinya konflik serta meminimalisir cuitan nitizen. Justru malah semakin heboh bahkan nitizen menanti kelanjutan dari cerita dibalik layar resepsi Atta Aurel tersebut. Yang mana saat resepsi mereka berdua memakai pakaian adat minang sebagai simbol adat istiadat. Yang sebelumnya saat akad memakai adat jawa dalam prosesi pernikahannya.