Resep Minuman Fresh yang Nikmat dan Segar

Berita Viral

Reportasee.com Resep Minuman Fresh yang Nikmat dan Segar. Bermacam berbagai tipe minuman di jual oleh para pedagang yang menggunakan momen Ramadhan dan lebaran buat berjualan. Tampilannya yang menarik membuat siapa saja mau menikmatinya.

Tetapi, Kamu wajib senantiasa berjaga- jaga bila membeli minuman di luar. Karena, terdapat sebagian pedagang yang menambahkan pemanis buatan ke dalam minuman yang di jual. Bila di santap secara rutin, itu dapat beresiko untuk badan.

Walaupun tidak seluruh pedagang memakai pemanis buatan, namun tidak ada salahnya bila Kamu membuat minuman sendiri di rumah. Tidak hanya lebih terjamin tanpa pemanis buatan, pula lebih higienis serta nyatanya lebih hemat.

Berikut sebagian tipe serta resep minuman fresh yang dapat Kamu buat di rumah bersama keluarga.

Sup Buah

Minuman yang satu sangat terkenal di antara bermacam tipe minuman. Karena, tidak hanya rasanya yang manis serta fresh, buah- buahan yang terdapat di dalamnya membuat rasa minuman ini terus menjadi nikmat. Untuk jenis buahnya sendiri, Kamu dapat membiasakan dengan buah yang mudan di dapat ataupun juga yang terdapat dalam lemari es Kamu.

Bahan yang kamu gunakan: seperempat buah melon( potong dadu), seperempat buah semangka( potong dadu), 100 gr manisan kolang- kaling, 100 gr nata de Coco, separuh buah naga merah, separuh bungkus agar- agar bubuk warna merah, 10 buah stroberi( potong tipis), 100 gr buah anggur( potong 2), satu buah alpukat, susu kental manis, sirup cocopandan, serta es batu seperlunya.

Metode membuat: Masak agar- agar dengan 250 ml air sampai mendidih. Sehabis mendidih, dinginkan agar- agar serta potong dadu kecil sehabis agar- agar membeku. Sisihkan.

Potong seluruh buah cocok selera. Sisihkan. Sehabis itu, tuang susu kental manis, sirup cocopandan, serta es baru ke dalam suatu wadah. Beri air seperlunya serta aduk sampai rata. Masukkan seluruh potongan buah serta agar- agar. Sediakan dalam gelas besar ataupun mangkuk.

Es Cincau Thai Tea

Resep minuman fresh yang satu ini pula sangat gampang. Walaupun masih belum banyak yang menjualnya di sebagian wilayah, namun Kamu senantiasa dapat menikmatinya dengan membuat sendiri di rumah.

Bahan yang diperlukan: satu sachet Thai Tea praktis, 250 cc air hangat, satu sendok makan susu kental manis, 2 sendok makan cincau serut, serta es batu seperlunya.

Metode membuat: Seduh Thai tea praktis dengan air hangat di dalam gelas, aduk sampai rata. Masukkan susu kental manis, cincau serut, serta ea batu ke dalam Thai tea. Aduk lagi sampai susu kental manis larut menyeluruh. Cincau Thai tea siap disajikan buat menu minuman berbuka puasa.

Es Shanghai

Minuman yang satu ini nyaris mirip dengan sup buah, namun ada sebagian perbandingan dalam isiannya. Es Shanghai pula tidak kalah menggoda dikala berpuasa. Berikut formula minuman fresh yang satu ini.

Bahan yang kamu perlukan: 100 gr cincau gelap, 100 gr daging kelapa muda, 100 gr buah nangka( potong dadu kecil), 200 gr buah alpukat( potong dadu ataupun cocok selera), 100 gr kolang- kaling yang telah siap gunakan( potong tipis), 100 gr rumput laut, 5 sendok makan sirup Cocopandan, 5 sendok makan susu kental manis, serta 500 gr es batu yang sudah kamu serut.

Metode membuat: Siapkan gelas saji ataupun wadah buat es shanghai. Susun buah- buahan, kolang- kaling, serta cincau ke dalamnya wadah. Masukkan es serut ke bagian tengah gelas ataupun wadah yang sudah kamu isi buah- buahan tadi. Siram es serut dengan sirup cocopandan serta susu kental manis. Es Shanghai siap kamu sajikan.

Seperti itu sebagian resep minuman fresh yang dapat Kamu buat sendiri di rumah selaku minuman berbuka puasa. Upayakan lebih banyak minum air putih sehabis berbuka puasa supaya badan lebih sehat. Selamat mencoba

Berita Terbaru