32 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBeritaRealme GT Harga dan Spesifikasi yang Menawan

Realme GT Harga dan Spesifikasi yang Menawan

ReportaseeDKI.com Realme GT harga dan spesifikasi dari HP ini memang sangat menarik untuk Anda ketahui keunggulannya. Nampaknya realme semakin percaya diri bersaing di kelas smartphone high-end.

Faktanya, di tahun ini Realme meluncurkan smartphone paling mumpuni yakni realme GT yang digadang-gadang sebagai flagship killer of the year mampu berkompetisi dengan merek lainnya di kelas high-end.

Realme GT ini pertama kali diperkenalkan pada 15 Juni 2021 lalu. Smartphone dengan slogan Sheer Speed Flagship ini mengklaim performa menggunakan chipset tinggi terbaik Qualcomm yakni Snapdragon 888 5G. 

Realme GT Harga dan Spesifikasinya

Performa

Chipset Snapdragon 888 di dalamnya menjadi primadona pada smartphone high-end karena memiliki performa tinggi serta konektivitas 5G. realme GT telah memadukan chipset tersebut dengan kapasitas RAM 8GB LPDDR5 serta memori internal 128GB yang berteknologi UFS 3.1.

HP keluaran terbaru ini menggunakan stainless steel cooling system sehingga saat Anda gunakan untuk bermain tidak mudah panas.

Jika membandingkan performa dari realme GT dengan smartphone lainnya yang juga menggunakan chipset Snapdragon 888, Realme GT termasuk smarphone unggul, garang, dan tidak bisa Anda anggap remeh sebagai pendatang baru. 

HP ini telah berbekal kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang lengkap dengan charger berdaya 65W SuperDart Charge sehingga pengisian daya lebih cepat.

Pada durasi pengisiannya mencapai 100 persen dari nol persen dalam durasi waktu sekitar 35-40 menit.

Desain

Sesuai dengan namanya GT, smartphone yang satu ini memberikan kesan layaknya mobil balap atau supercar mewah dan berkelas.

Varian realme GT warna Racing Yellow memiliki warna dominan kuning pada bagian belakangnya dan terdapat sebuah garis berwarna hitam. Tampilannya pasti mengingatkan kita pada supercar yang memiliki corak warna serupa.

Di bagian warna kuning realme GT menggunakan bahan material vegan leather alias kulit sintetis. Ketika Anda menggenggamnya akan terasa tidak licin dan nyaman. Bagian warna hitam tekstur glossy seperti kaca yang mengkilap. 

Ukuran layar realme GT yaitu 6,43 inci dengan menggunakan panel Super AMOLED yang beresolusi FHD Plus. Para pengguna tidak hanya terbuai oleh warnanya yang kaya dan cerah. Namun terdapat refresh rate 120Hz untuk memberikan pengalaman gaming terbaik dan touch sampling rate 360Hz yang membuatnya menjadi responsif.

Layar realme GT ini terasa lega karena tanpa ada poni yang berkesan luas. Selain itu, layarnya telah mengimplementasikan pemindai sidik jari di atas layar atau on-display. Bodi realme GT ini terasa ringan dengan berat 186 gram dan tipis di dalam genggaman tetaapi tidak mudah tergelincir.
 
Pada bagian sisi bawah HP ini terdapat USB-C dan audiojack 3,5 mm. Selanjutnya tersedia Slot tray Dual SIM yang terletak di sisi bodinya.

Fitur

Fitur konektivitas 5G yang ada pada realme GT menjadi salah satu keunggulannya. HP ini memiliki teknologi Smart 5G yang secara cerdas mampu beralih dari 5G ke 4G mau pun sebaliknya dengan cara membaca kualitas sinyal yang tertangkap.

Selain itu, ada pula fitur GT Mode yang mampu meningkatkan performa CPU sampai kecepatan maksimal serta refresh rate di 120Hz dan juga  kemampuannya untuk menjalankan game terasa ringan. Fitur ini bisa Anda aktifkan dengan mudah melalui deretan shortcut pada notification panel. 

Kamera

Realme GT sebagai smartphone high-end yang berbekal kamera dengan spesifikasi mumpuni. Di bagian belakangnya tersedia kamera utama 64MP dari sensor Sony IMX 682, kamera ultra-wide angle 8MP, dan juga kamera macro 2MP. Kemudian, di bagian kamera depannya terdapat kamera 16MP lensa wide-angle.

Kamera realme GT sudah lengkap dengan teknologi EIS dan UIS yang mampu merekam video minim getaran atau sangat stabil. Resolusi video tertinggi dari hasil kamera realme GT yaitu 4K di frame rate 30 fps.

Harga

Dengan spesifikasinya yang begitu menawan realme GT berhasil menarik perhatian terutama pada tampilannya. Karena itu, banyak orang yang penasaran dengan harga dari HP garang yang satu ini. Reame GT harga yang dibanderol dengan kisaran Rp. 7.8 juta yang terbilang murah melihat dari spesifikasinya yang berkelas.

Meski demikian, realme Indonesia nampaknya masih belum mengabarkan terkait harga yang akan mereka pasang jika merilis di Indonesia.

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Aktris Natasha Wilona Rela Potong Rambut Demi Peran di Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Aktris Natasha Wilona beberapa waktu lalu mengungkapkan totalitasnya demi peran...

Trending di Twitter, Sinopsis Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Serial Dikta & Hukum merupakan tayangan baru yang hadir di...

Tutup Sumur Resapan di Kawasan Lebak Bulus Ambles, Padahal Pembangunan Selesai Bulan Lalu

Reportasee.com - Sumur resapan tepatnya di bagian tutup yang terletak di Jalan...

Alexia Putellas Raih Penghargaan Pesepak Bola Wanita Terbaik di Ballon D’or 2021

Reportasee.com - Alexia Putellas merupakan kapten Barcelona yang baru saja memenangkan penghargaan...

Awkarin Dilamar Saat Ulang Tahun, Sempat Mengira Prank dan Menangis Haru

Reportasee.com - Awkarin atau memiliki nama asli Karin Novilda membagikan kabar bahagia...