Realme 8 Pro, Ponsel Terbaru Rilis April 2021

Advertisement

Reportasee.com – Realme 8 pro merupakan keluarga baru dari serial Realme yang akan hadir di pasaran Indonesia. Perilisan tersebut akan berlangsung pada tanggal 7 April 2021 mendatang melalui siaran virtual di sosial media resmi milik Realme.

Beberapa waktu lalu, Realme sudah meluncurkan secara resmi dua tipe terbaru mereka di India. Adapun seri tersebut antara lain Realme 8 dan juga 8 pro.

Dan tak jauh dari perilisan di India, kini perusahaan asal Shenzhen Tiongkok tersebut dengan segera membawa kedua tipe tersebut kepada pengguna di Indonesia.

Hal ini bisa anda pastikan berdasarkan akun sosial media Twitter resmi milik perusahaan. Dalam postingan tersebut, Realme menyatakan bahwa kedua series mereka akan secara resmi hadir melalui acara peluncuran.

Acara peluncuran tersebut berjudul “Leap to Infinity World Launch Event” yang terselenggara secara daring jam 2 siang di hari Rabu tanggal 7 April 2021.

Advertisement

Bukan di Twitter saja, Realme juga membagikan kabar berita ini melalui sebuah unggahan mereka di Instagram resmi. Lewat unggahannya Realme nampak menampilkan poster yang tercantum kalimat “108 MP Capture Infinity” dengan ukuran cukup besar. Tak hanya itu, dalam foto tersebut juga ada tanggal peluncuran resmi Realme 8 Pro.

Jika Anda merupakan penggemar serial Realme dan tengah mencari spesifikasi dari keluarga baru yang akan hadir ini, bisa langsung melihat sebagai berikut.

Bocoran Spesifikasi Realme 8 Pro di India

Kedua tipe terbaru keluarga Realme series yaitu 8 juga 8 Pro memang akan meluncur secara bersamaan. Akan tetapi masing-masing varian ini memiliki spek serupa namun tetap ada perbedaan cukup mencolok.

Pada dasarnya spesifikasi Realme 8 Pro cukup identik dengan saudaranya yaitu Realne 8. Meskipun begitu terdapat beberapa peningkatan sehingga ponsel seri ini memiliki keunggulan tersendiri dari versi reguler yang meluncur bersama-sama.

Perbedaan tersebut contohnya dari segi kamera. Tipe Realme 8 pro maupun 8 masing-masing mempunyai empat buah kamera namun dengan konfigurasi saling berbeda.

Advertisement

Versi pro akan tersemat kamera wide yaitu utana dengan resolusi mencapai 108 MO jenis PDAF. Tak hanya itu di dalamnya sudah lengkap dengan fitur bernama optical zoom mencapai 3 kali lipat.

Sedangkan pada tiga kamera lain merupakan ultra wide dengan resolusi 8 MP, jenis depth 2 MP dan ada makro camera 2 MP.

Kamera tersebut berada di belakang ponsel dengan tambahan fitur berupa video ultra nightscape, super nightscape juga starry mode. Semua fitur ini bisa pengguna manfaatkan untuk mengambil gambar dengan hasil nyata meskipun berada di keadaan yang minim cahaya.

Segi layarnya untuk seri Realme 8 Pro mengahdirkan kualitas super Amoled dengan luas 6,4 inchi. Tampilan layarnya seluas 1.080 x 2.400 piksel dengan rasio screen to body mencapai 83,4 persen.

Layarnya sendiri juga sudah mendukung refresh rate sebesar 60 Hz dengan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits, serta touch sampling rate nya hingga 180 Hz.

Para penampilan layar depannya bisa anda lihat satu buah punch hole yang berfungsi sebagai tempat kamera depan untuk swafoto. Resolusi yang ada dalam kamera selfie ini mencapai 16 MP.

Dapur Pacu Versi Pro

Chip Snapdragon jenis 720 G 8 nm Realme 8 Pro andalkan sebagai dapur pacu yang tersemat di dalamnya. Sedangkan untuk varian kapasitas penyimpanan RAM juga internal storage series 8 terdapat dua jenis.

Versi pertama yaitu 6 GB/128 GB dan varian lainnya 8 GB/128 GB. Series ini mendukung kapasitas penyimpanan eksternal dengan tambahan micro-SD.

Fisik yang tampil dalam smartphone ini memiliki bobot seberat 176 gram dengan dimensi berukuran 160,6 x 73,9 x 8,1 milimeter.

Untuk daya tahan baterai Realme 8 pro ini memiliki kapasitas sebesar 4.500 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat mencapai 40 Watt.

Realme mengklaim bahwa pengguna bisa mengisi daya baterai ponsel hanya dalam kurun waktu 47 menit saja sampai penuh.

Karena kapasitas baterai cukup besar yaitu 4.500 mAh. Realme mengklaim keluarga baru mereka ini bisa pengguna gunakan untuk menyetel video sampai 20 jam lamanya. Ponsel ini juga cocok untuk para gamers sebab daya baterainya bisa bertahan sampai 8 jam non stop.

Sistem android yang berjalan di Realme 8 Pro sama seperti varian biasanya.

Yaitu dengan operasi Android terbaru 11 dengan balutan lapisan antarmuka jenis Realme UI 2.0.

Smartphone terbaru ini juga membawa kelengkapan spesifikasi lainnya. Seperti fitur NFC untuk transaksi kartu elektronik secara digital, WiFi, Bluetooth versi 5.0. Untuk pengisian dayanya bertipe USB type-C dengan fitur jack audio 3.5 milimeter serta perekaman video jenis 4K.

Anda bisa memilih beberapa varian warna yang ada dalam Realme 8 Pro. Antara lain infinite black, Illuminating yellow, infinite black, dan punk black.

Tarif dari perangkat ini memiliki perbedaan berdasarkan varian kapasitas penyimpanannya. Di India untuk versi 6 GB/128 GB Realme 8 Pro mematok harga 17.999 Rupee atau kisaran 3,5 juta.

Sedangkan model 8 GB/128 GB tarifnya adalah 19.999 rupee yaitu sekitar 4 juta rupiah.

Spek Versi Reguler

Varian reguler dari Realme 8 Pro ini hadir cukup berbeda dengan seri pendahulunya. Yaitu untuk layarnya mengusung Super Amoled seluas 6,4 inchi jenis 1.080 x 2.400 piksel. Layar ini sudah mendukung fitur refresh rate sebesar 60 Hz. Juga terdapat fitur touch sampling jenis rate 180 Hz dengan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits.

Tampilan depan ponsel tepatnya di sudut sebelah kiri atas terdapat sebuah lubang guna wadah kamera depan selfie dengan resolusi 16 MP.

Sementara itu, di bagian belakang terdapat empat buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi berbeda. Kamera utama sebesar 64 MP, ultra wide dengan resolusi 8 MP, makro jenis 2 MP dan ada depth beresolusi 2 MP.

Tidak sampai situ saja, versi reguler dari Realme 8 Pro ini memiliki berbagai fitur menarik untuk fotografi antara lain Dynamic Bokeh, New Starry Mode, Cinematic Potrait, New Al Potrait, UIS Max Video Stabilization, Tilt Hift Mode, juga Neon Potrait.

Software yang menjadi dapur pacu Realme 8 ini mengusung chip Mediatek Helio jenis G95 12 nm. Kapasitasnya sendiri yaitu terdapat tiga pilihan RAM dengan memori internal berbeda-beda. Yaitu 4 GB/128 GB, kemudian 6 GB/ 128 GB dan terakhir 8 GB/128 GB.

Kapasitas tersebut bisa anda tambahkan microSD pada slotnya jika merasa masih kurang. Seperti versi Realme 8 Pro, kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 5.000 mAh dengan fitur tambahan pengisian cepat sebesar 30 watt.

Perusahaan mengklaim ponsel Realme 8 ini dapat mengisi dengan waktu singkat yakni 65 menit saja sampai terisi penuh. Port USB sebagai pengisian daya yaitu bertype C.

Operasi Android yang berjalan di series ini juga sama dengan Realme 8 Pro yaitu versi 11 dengan lapisan antarmuka berupa Realme UI 2.0.

Berikut merupakan bocoran spesifikasi Realme 8 Pro maupun 8 reguler yang meluncur terlebih dahulu di India. Untuk versi Indonesia atau globalnya sendiri bisa jadi terdapat perbedaan bahkan bisa saja sama.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker