Rambut Rontok, Inilah 10 Suplemen Alami Terbaik

0
337
Rambut Rontok Inilah 10 Suplemen Alami Terbaik

Reportasee.com – Rambut Rontok, Inilah 10 Suplemen Alami Terbaik. Meskipun terdapat berbagai obat atau resep yang dapat diperoleh melalui dokter maupun konsultasi secara online, tapi ada banyak perawatan rambut rontok secara alami yang dapat Anda gunakan di rumah.

Kali ini kita akan membahas mengenai 10 suplemen alami, vitamin, dan bahan-bahan lain yang dapat memperbaiki rambut rontok Anda.

Vitamin A

Vitamin A, dikenal sebagai retinol, sangat berkaitan dengan kesehatan rambut dan kulit kepala. Produk dengan vitamin A dapat memperkuat dan melindungi rambut dari kerusakan di masa depan.

Dikutip Healthline, semua sel membutuhkan vitamin A untuk pertumbuhan. Hal ini termasuk rambut, jaringan yang tumbuh paling cepat dalam tubuh manusia.

Vitamin A membantu kelenjar kulit membuat zat berminyak yang disebut sebum. Sebum melembabkan kulit kepala dan dapat membantu menjaga kesehatan rambut.

Kekurangan diet dalam vitamin A dapat menyebabkan beberapa masalah, termasuk rambut.

Anda dapat membeli vitamin A sebagai suplemen individu, atau membeli multi-vitamin termasuk vitamin A. Vitamin A ditemukan secara alami dalam daging, ikan, dan organ.

Zat Besi

Orang yang kekurangan zat besi sering menderita kerontokan rambut. Ini karena zat besi mendukung produksi hemoglobin, yang diperlukan untuk rambut sehat.

Dr Gray of Women’s Day menuliskan bahwa peneliti Korea menemukan kadar zat besi yang tepat yang dapat membantu memerangi kerontokan rambut pada wanita.

Zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen dan nutrisi ke rambut untuk membantunya tumbuh.

Baca:   Perawatan Rambut Rontok Berbasis Obat dan Non-Obat

Zat besi juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen, atau memakannya dalam biji labu, tahu, aprikot kering, dan bahan-bahan lainnya.

Protein

Seperti halnya Vitamin A, protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Faktanya, protein sangat penting bagi pertumbuhan beberapa bagian tubuh Anda, seperti otot dan kulit.

Menurut Web MD, protein penting untuk memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan. Jumlah yang disarankan adalah sekitar dua hingga tiga porsi daging 3 ons atau kombinasi empat hingga lima porsi susu dan kacang.

Anda dapat mengonsumsi banyak protein dengan meminum protein shake, atau dengan memasukkan lebih banyak daging, ikan, dan unggas ke dalam makanan Anda.

Protein bersumber secara alami dari biji, kacang-kacangan, dan produk kedelai.

Kolagen

Kolagen memasok rambut Anda dengan asam amino yang dibutuhkannya untuk menghasilkan keratin. Keratin adalah protein yang membuat rambut.

Kolagen dapat dikonsumsi, tetapi sering dioleskan dalam krim, masker rambut, sampo khusus, atau perawatan.

Kolagen dikenal untuk melindungi kulit dan melakukan hal yang serupa untuk rambut. Hal ini memberikan peregangan dan memperkuat kebutuhan rambut untuk mengurangi kerusakan.

Biotin

Vitamin B, biotin adalah hal lain yang dibutuhkan rambut Anda supaya tetap sehat dan kuat. Tanpa biotin rambut menipis, kuku menjadi rapuh, dan bagian tubuh lainnya mulai sakit.

Wilma Bergeld, MD, seorang ahli kulit yang menulis untuk Klinik Cleveland, menjelaskan, dia menemukan biotin sangat membantu untuk gangguan rambut.

Baca:   Perawatan Rambut Rontok Berbasis Obat dan Non-Obat

Hal itu membuat kuku lebih tebal, dan biotin oral sangat aman, bahkan dalam dosis besar.

Anda dapat mendapatkan biotin sebagai suplemen melalui resep dokter online, atau mengonsumsi lebih banyak bayam, ubi, dan telur.

Asam Folat

Asam folat sering diresepkan untuk wanita hamil guna membantu perkembangan bayi dalam kandungan.

Asam folat juga mendukung pertumbuhan kulit, kuku, dan rambut yang sehat. Perawatan pertumbuhan rambut kaya asam folat memberikan dorongan untuk ketebalan, kelembutan, dan kekuatan.

Asam folat bekerja dengan mempromosikan sel darah merah sehat yang dibutuhkan untuk rambut kuat dan sehat.

Anda dapat menemukan asam folat bersumber alami dalam kacang-kacangan, pasta, dan nasi.

Zinc

Perbaikan rambut seringkali merupakan awal dari pekerjaan yang lebih diutamakan. Ketika folikel rambut lebih mampu memperbaiki diri karena memiliki peluang lebih baik untuk tumbuh secara alami.

Zinc menyediakan layanan dengan mengatur minyak di kulit kepala Anda. Hal ini supaya mengurangi ketombe dan rambut berminyak.

Jika rambut Anda rontok disebabkan oleh kekurangan Zinc, maka banyaklah mengonsumsi Zinc supaya segera memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak Zinc, maka makanlah biji-bijian, kacang-kacangan, dan kerang.

Gingko Biloba

Gingko biloba diketahui memiliki beberapa sifat yang berhubungan dengan kesehatan. Beberapa diantaranya meningkatkan sirkulasi darah sambil secara bersamaan memberi makan folikel.

Baca:   Perawatan Rambut Rontok Berbasis Obat dan Non-Obat

Rambut rontok disebabkan oleh banyak masalah kesehatan, usia, dan hormon yang terkait. Suplemen Gingko biloba telah menunjukkan keberhasilan dalam mengurangi ketipisan dan kerontokan rambut.

Rosemary

Minyak rosemary adalah perawatan yang digunakan pada kulit kepala secara topikal. Beberapa penelitian telah menunjukkan minyak rosemary berfungsi sama seperti perawatan resep minoxidil.

Seperti minyak esensial lainnya, minyak rosemary bisa sedikit intens jika ditempatkan langsung di kulit.

Sebagai gantinya, banyak pengguna mencampurkan minyak rosemary dengan minyak kelapa, atau bahkan minyak zaitun sebelum mengoleskannya ke kulit kepala.

Minyak rosemary berfungsi baik sebagai pelindung. Biarkan di rambut selama 20 menit, bilas dengan air hangat dan bilas lagi jika masih terlalu banyak minyak.

Ekor Kuda

Ekor kuda sering diambil dalam bentuk kapsul untuk mengobati kerontokan rambut. Penipisan rambut kadang-kadang dapat disebabkan oleh kekurangan nutrisi.

Ekor kuda adalah sumber yang bagus untuk menghubungkan rambut Anda dengan nutrisi yang sangat dibutuhkan. Hal ini membantu kulit kepala dan folikel menyerap nutrisi dan vitamin.

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit dan kulit kepala Anda, ekor kuda dapat membantu mengurangi kemerahan, tekstur halus, dan meningkatkan kekeringan atau sifat berminyak.

Beberapa orang menggunakan ekor kuda untuk rambut rontok dengan mengencerkannya dengan air dan langsung menyemprotkannya ke rambut.

Itulah 10 suplemen alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.