27.8 C
Indonesia
Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Qantas Airways Uji Coba Penerbangan Rute Terpanjang Sydney ke London

Wajib Baca

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu...

Reportasee.com,- Salah satu perusahaan maskapai pesawat terbang Qantas Airways, kabarnya pada tahun 2022 nanti akan memberlakukan penerbangan dengan rute terpanjang.

Rute yang ditawarkan ini berasal dari Sydney menuju London, dengan lama penerbangan sekitar 19 jam.

Penerbangan ini akan menjadi salah satu marathon penerbangan dengan rute terpanjang dari perusahaan Qantas Aiways ini.

Pesawat yang akan digunakan perusahaan maskapai asal Inggris ini adalah pesawat Boing 787-9s. Pesawat Boeing 787-9s sudah disiapkan sejak lama untuk memenuhi strategi dan melakukan uji coba.

Pada 2022 nanti, diharapkan pesawat ini mampu bekerja non-stop, memberikan servis pada pelanggan atau pengguna Qantas Airways dari Sydney ke London.

Sejauhmana Test yang Dilakukan Maskapai Qantas Airway?

Perusahaan ini nyatanya sudah memberikan pengumuman kepada publik, tentang percobaan penerbangan paling jauh. Hal ini membuka pendapat publik, tentang apa yang akan diberikan oleh pesawat ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Sejauh ini memang test belum dilakukan secara signifikan. Pihak perusahaan juga belum menetapkan kapan akan dilaksanakan uji coba. Pastinya test ini harus dilakukan demi menjamin keamanan penggunanya.

Kendati demikian, perusahaan Qantas Airways pernah mengumumkan, akan melakukan percobaan penerbangan dengan rute tersebut, yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Pada pemberitaan sebelumnya, pihak dari Qantas Airways menyatakan, akan dilakukan test dengan 40 orang penumpang. Penumpang itu terdiri dari karyawan maskapai.

Akan ada banyak kemampuan teknologi yang digunakan pada masa percobaan nanti. Salah satunya adalah monitor kesehatan penumpang menggunakan mesin atau teknologi canggih.

Semuanya telah direncanakan dengan sangat detail, demi menjamin keamanan penumpang selama di perjalanan.

Rencana Pemberian Service Terbaik Pada Rute Penerbangan Jarak Jauh Qantas

Servis yang Diberikan Pada Pelanggan Selama di Perjalanan

Chief Executive dari Qantas Airways, Alan Joyce, mengatakan, ini adalah perjalanan yang sangat jauh yang diberikan oleh Qantas bagi penggunanya.

“Pastinya akan ada jaminan tentang kenyamanan, dan keamanan penumpang selama di perjalanan,” katanya.

Bersaing Dengan Singapore Airlines untuk Rute Terpanjang

Bukan hanya untuk memberikan service yang terbaik, nyatanya perusahaan ini juga sedang bersaing dengan maskapai besar lainnya, yang juga pernah memberlakukan perjalanan panjang.

Salah satunya adalah dengan Singapore Airlines, yang belakangan terakhir tengah memberlakukan perjalanan terpanjangnya. Sehingga hal ini memicu Qantas Airways untuk menciptakan hal yang sama.

Sebelumnya, Singapore Airways juga memberlakukan perjalanan panjang, dari Singapura ke New York dengan 19 jam perjalanan.

Perusahaan Qantas memang terkenal untuk melakukan perjalanan panjang. Akan tetapi memang belum pernah melakukan perjalanan, yang lebih jauh seperti yang direncanakan.

Jika memang sudah pernah melakukan rute perjalanan panjang, maka seharusnya maskapai Qantas ini sudah berpengalaman, untuk mengatasi beberapa hal selama mengudara.

Maskapai ini pernah memberlakukan rute terjauhnya, dengan penerbangan selama 17 jam non-stop. Rute yang diberikan pada penerbangan ini berasal dari Perth ke London.

Ditambah lagi pada tahun yang sama di 2018, maskapai Qantas Airways juga memberlakukan perjalanan panjang lainnya. Yang dimulai dari Auckland ke Doha, Qatar dengan perjalanan jauh dan lama sekitar 17.5 jam. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa saja makanan khas Bangka Belitung...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu wajar mengingat mahalnya harga BBM...

Keindahan Wisata Air Panas Bukit Hitam

Alam memang tidak ada hentinya memberikan segala  pesonanya untuk kita semua, tidak terkecuali wisata air panas bukit hitam yang terletak di TWA Bukit...

Ini Dia Kuliner Lezat Di Jakarta Barat

Jika Anda sangat menyukai dunia kuliner, maka berburu kuliner di Jakarta Barat merupakan sesuatu hal yang salah satu hal yang harus dilakukan....
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: