PTS di Jawa Timur dengan Kualitas Terbaik

0
282
PTS di Jawa Timur dengan Kualitas Terbaik

Reportasee.com – Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV, Jawa Timur menegaskan bahwa Perguruan Tinggi Swasta/ PTS di Jawa Timur mengalami kemajuan dalam tahap Akreditasi Institusi pada tahun 2016.

Ada beberapa PTS yang hingga kini berhasil meraih predikat Akreditasi A dari tahun 2015. Lima diantaranya yaitu Universitas Kristen Petra, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya, Universitas Surabaya dan STIE Perbanas Surabaya.

PTS di Jawa Timur dengan Kualitas Terbaik

Berdasarkan akreditasi Program Studi (Prodi) A dan B. Lima PTS di Jatim tersebut mengalami peningkatan hingga 25 % tahun 2015 ke tahun 2016 dengan jumlah Prodi 73 menjadi 88 pada akreditasi A.  

Dan Prodi pada akreditasi B juga mengalami prosentase kemajuan sebesar 28 % dari 584 menjadi 279 Prodi di tahun 2016.

Di samping mengalami peningkatan yang cukup drastis di bidang program studi. PTS tersebut juga mengalami peningkatan kualitas dan kapasitas pendidikan dosen.

Jumlah tersebut mencapai prosentase 12 % dari angka 1.226 menjadi 1.376 dari tahun 2015 ke tahun 2016 pada kualifikasi doktor.

Sedangkan pada Program Magister, juga mengalami peningkatan sebesar  26 % dari 10.102 menjadi 12.712 sejak tahun 2015 ke tahun 2018.

Ini merupakan PTS kualitas terbaik yang bisa anda pilih sebagai tempat kuliah demi meraih cita-cita.

Namun jika cita-cita anda ingin menjadi seorang dosen, tentu anda harus menempuh gelar S2 dengan kurun waktu sekitar 6 tahun.

Sebab lulusan S1 di tahun 2019, banyak perusahaan atau lapangan pekerjaan yang cenderung menolak atau mempertimbangkan untuk merekrut karyawan baru.

Adanya informasi seputar PTS di Jawa Timur dengan kualitas terbaik ini, sebaiknya anda menentukan pilihan terbaik saat akan menempuh tempat kuliah.

Paling tidak anda sudah punya gambaran untuk memilih PTS di Jawa Timur yang paling cocok. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.