PTN di Jawa Timur Paling Favorit

0
103
PTN di Jawa Timur Paling Favorit

JATIM,- Perguruan Tinggi Negeri/ PTN di Jawa Timur akan sangat menarik untuk kita bahas bersama-sama. Selain terkenal akan luas daerahnya, Jawa Timur juga terkenal memiliki beberapa Sekolah Tinggi atau Universitas terbaik dan paling favorit.

Kali ini Reportasee.com akan membahas 5 PTN paling favorit yang mungkin anda pilih sebagai lanjutan pendidikan untuk mencari gelar Sarjana seperti berikut ini;

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Beralamatkan di Jalan Raya ITS, Desa Keputih, Kecamatan Sukolio, Kabupaten Surabaya. PTN ini telah menorehkan rekor keberhasilan di bidang Desain Bangunan Ramah Lingkungan serta berada di urutan 1.737 terbaik dunia. Dan biaya per semester di PTN ini mulai dari Rp 3.500.000 hingga Rp 5.000.000.

Universitas Airlangga (UNAIR)

PTN di Jawa Timur yang kedua berada persis di Jalan Airlangga Nomor 4 – 6, Kecamatan Gubeng, Kabupaten Surabaya. Peraih peringkat 2.040, PTN ini memiliki prestasi terbaik di ajang Museum Etnografi FISIP UNAIR. Untuk biaya kuliah per semesternya, anda cukup menyediakan dana sekitar Rp 3.000.000 sampai Rp. 4.000.000.

Universitas Jember (UNEJ)

Bertempat di Jalan Kalimantan Nomor 37 Sumbersari, Kecamatan Krajan Timur, Kota Jember. PTN ini berhasil mencapai prestasi menjadi Juara Asia Pasifik dan mengalahkan Tim Australia. Berada di peringkat 2537, PTN ini menawarkan biaya semester mulai dari Rp 3.000.000.

Universitas Brawijaya (UB)

PTN di Jawa Timur berikutnya yaitu berada di Jl. Veteran, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang. PTN ini berada di posisi 3.604 dan meraih keberhasilan di bidang PINMAS XXX di tahun 2017. Biaya per semester paling murah mulai dari Rp 5.500.000.

Universitas Negeri Malang (UM)

Dan PTN di Jawa Timur yang terakhir yaitu beralamat di Jalan Semarang Nomor 5, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang. Jenis prestasi yang telah diraihnya antara lain Juara 1 di ajang Nasional Atlentik Antar PPLM. Dengan berada pada peringkat 4.090, PTN ini menawarkan biaya senilai Rp 4.100.000 per semesternya.

Demikian perguruan tinggi negeri di Jawa Timur yang bisa dijadikan referensi bagi anda melanjutkan pendidikan tinggi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here